Sukses


Sering Mengeluh Penyelesaian Akhir, Arema Justru Jadi Tim Paling Tajam di Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - Pelatih Arema, Milomir Seslija, sering mengeluhkan penyelesaian akhir anak buahnya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Banyak peluang yang terbuang sehingga dalam tiga partai tandang terakhir, Singo Edan hanya memetik dua poin.

Jika melihat peluang yang didapat Arema dalam tiga pertandingan itu, seharusnya tim Singo Edan bisa membawa pulang lebih banyak poin.

Tetapi, ada catatan unik yang dimiliki Arema saat ini. Singo Edan jadi tim tersubur dalam urusan mencetak gol. Sudah 46 gol yang dikemas Makan Konate dkk.

Arema mencetak 12 gol lebih banyak ketimbang pemimpin klasemen semetara Liga 1, Bali United. Arema bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat banyaknya peluang yang terbuang di setiap pertandingan.

"Kami senang jadi tim paling produktif. Tapi, akan lebih senang lagi jika lebih banyak poin lagi yang didapatkan, seperti waktu pertandingan  melawan Tira Persikabo. Babak pertama ada tiga peluang dan babak kedua mungkin empat peluang. Tapi, baru satu yang bisa jadi gol," kata Milo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Distribusi Gol

Posisi Arema di klasemen sementara kini melorot ke urutan tujuh dengan 35 poin. Padahal, mereka punya target masuk kompetisi Asia di musim depan.

"Putaran pertama lalu kami banyak mencetak gol di kandang sendiri. Sekarang juga bisa membuat gol tandang. Tinggal lebih memaksimalkan peluang agar kami tidak kehilangan poin lagi," lanjut Milo.

Dari 46 gol yang dimiliki Arema, pemain semua lini tercatat sudah ikut berkontribusi. Mulai belakang hingga striker. Tetapi, gelandang serang Makan Konate yang jadi pemain tersubur dengan 12 gol, sementara koleksi gol deretan striker tergolong merata dan masih di bawah 10 gol. 

Video Populer

Foto Populer