Sukses


Bawa 18 Pemain ke Lampung, Arema Bidik Kemenangan Tandang Kedua

Bola.com, Jakarta - Arema FC tak punya waktu lama untuk menikmati kemenangan melawan Semen Padang pada Senin (28/10/2019).

Pada Rabu (30/10/2019), pagi, Arema memberangkatkan 18 pemain menuju markas Perseru Badak Lampung FC untuk menjalani laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (1/10/2019).

Meski belum bisa menurunkan komposisi terbaik, Arema lebih yakin menghadapi laga itu karena mental pemain sedang bagus. Mereka ingin melanjutkan tiga laga sebelumnya yang tidak tersentuh kekalahan untuk kembali ke papan atas.

“Setiap pertandingan pasti kami ingin meraih hasil maksimal. Sekarang, suasana tim lebih bagus. Dan cukup lama kami tidak menang di kandang lawan. Semoga saja kali ini bisa,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Pada musim ini, Arema FC baru sekali menang pada laga tandang melawan Semen Padang. Itu terjadi pada Juli atau pekan keenam Liga 1. Setelah itu, Arema hanya bisa memetik tiga kali hasil imbang di kandang lawan.

Highlights Arema FC

2 dari 3 halaman

Peluang Besar

Peluang Arema FC menang di Lampung besar karena tuan rumah punya catatan buruk saat main di depan publik sendiri. Badak Lampung hanya sekali menang. Selebihnya enam kali imbang dan enam kali kalah.

“Tapi kami tidak ingin melihat catatan itu. Pemain tidak boleh meremehkan lawan. Harus tetap fight,” lanjutnya.

Dalam tandang kali ini, Arema sudah bisa menurunkan pemain yang sempat absen, yakni Ahmad Alfarizi, Ridwan Tawainella, Alfin Tuasalamony dan Ricky Kayame.

Tapi, ada satu gelandang kunci yang harus ditinggal di Malang karena sakit tifus, yakni Hendro Siswanto. Namun, Arema sudah terbiasa dengan absennya sejumlah pemain sehingga pelatih mengantisipasinya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie.

Belakang: Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Rachmat Latief, Nasir, Ricky Ohorella.

Tengah: Makan Konate, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Dendi Santoso.

Depan: Ahmad Nur Hardianto, Sunarto, Rifaldi Bawuoh, Ricky Kayame. 

Video Populer

Foto Populer