Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-25 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 telah berakhir dengan kemenangan 1-0 yang diraih Madura United atas Tira Persikabo pada Rabu (30/10/2019). Sembilan pertandingan sudah digelar dari Sabtu (25/10/2019) hingga Rabu (30/10/2019) dengan total 26 gol tercipta.

Dari sembilan pertandingan yang digelar pada pekan ke-25 Liga 1 2019, hanya PSIS Semarang dan Borneo FC yang berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. Delapan tim meraih kemenangan, di mana Persipura Jayapura dan PSS Sleman menjadi dua tim yang meraih tiga poin penuh di markas lawan.

Persipura menang tipis 1-0 dalam lawatannya ke markas Badak Lampung FC. Sementara itu, PSS Sleman mencuri tiga poin setelah menang 3-2 atas Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, di mana pada akhir pertandingan terjadi kericuhan sebagai bentuk protes dari bonek yang kecewa dengan kondisi tim tuan rumah.

Kalteng Putra, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Madura United menjadi lima tim lain yang berhasil meraih tiga poin. Kelima tim tersebut meraih tiga poin penting di depan penggemarnya.

Satu hal yang menarik dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 2019 adalah tak ada tim yang benar-benar meraih kemenangan telak. Selisih paling besar di antara dua tim yang berhadapan adalah dua gol, di mana kemenangan tipis dengan selisih satu gol mendominasi.

Meski minim kemenangan besar di pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, tetap ada gol-gol berkualitas tinggi yang tercipta. Bola.com pun memilih tiga gol terbaik yang tercipta, di mana dua gol di antaranya menjadi gol perdana sang pemain di musim ini. Satu hal menarik lain, ketiga pencetak gol tersebut merupakan bintang lokal sepak bola Indonesia

2 dari 4 halaman

Samsul Arif

Barito Putera kalah 2-3 dari Bali United dalam lawatan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/2019). Satu hal yang menarik, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat sebuah gol yang patut diacungi jempol.

Gol pembuka tersebut diciptakan oleh striker lokal Barito Putera, Samsul Arif. Proses gol yang diciptakan mantan pemain Persela Lamongan itu pun sangat bagus.

Samsul Arif melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Bali United. Kemudian sang pemain mengecoh Leonard Tupamahu yang berlanjut dengan kecohan terhadap Dias Angga.

Setelah mengecoh dua pemain bertahan Bali United itu, Samsul Arif melepaskan sebuah tembakan keras dengan kaki kirinya. Tembakan keras itu tak mampu dihalau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Sayang, gol tersebut tak berlanjut dengan kemenangan untuk tim tamu.

3 dari 4 halaman

Frets Butuan

Persib Bandung meraih kemenangan mutlak saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di venue netral, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Kemenangan 2-0 diraih Maung Bandung atas Macan Kemayoran yang selama ini menjadi rival utama, jika bicara soal persaingan di mata suporter.

Frets Butuan dan Ezechiel N'douassel menjadi pahlawan kemenangan Persib lewat gol yang mereka ciptakan. Frets Butuan, yang akhirnya pecah telur untuk mempersembahkan gol bagi Persib, menciptakan sebuah gol yang luar biasa.

Pemain sayap Persib itu bergerak dari sisi kiri dan mengecoh Novri Setiawan. Frets kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melepas sebuah tembakan keras sebelum gelandang bertahan Persija, Sandi Sute, sempat mengadang.

Tembakan keras yang dilepaskan oleh Frets Tubuan itu sebenarnya bisa terjangkau oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Namun, begitu kerasnya tembakan yang dilepaskan Frets tak berhasil dihalau Andritany yang tampak terkejut dengan cepatnya laju bola yang masuk ke dalam gawangnya.

4 dari 4 halaman

Jefri Kurniawan

Sebuah kejutan berujung ricuh terjadi dalam laga antara Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Selasa (29/10/2019).

PSS Sleman berhasil mencuri tiga poin di kandang Persebaya setelah meraih kemenangan 3-2, di mana pertandingan berakhir dengan protes bonek, pendukung Persebaya, yang masuk ke lapangan dan melakukan pembakaran.

Namun, terlepas dari akhir pertandingan yang tidak menyenangkan tersebut, PSS Sleman tak hanya meraih kemenangan yang mengejutkan di kandang Persebaya. PSS juga berhasil membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jefri Kurniawan.

Gol yang dicetak mantan pemain Arema FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan itu pantas disebut sebagai gol terbaik pekan ini. Pemain bertubuh mungil itu menerima umpan panjang diagonal di sisi kanan lapangan dan berlari menusuk ke dalam kotak penalti Persebaya.

Hanya tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya, Miswar Saputra, Jefri Kurniawan memiliki opsi melepaskan umpan ke rekan setimnya atau melepaskan tembakan yang mungkin saja mampu dihalau oleh Miswar. Namun, Jefri tanpa keraguan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit dengan memanfaatkan kondisi Miswar yang sudah lebih dulu melakukan split karena menduga bola dilepaskan mendatar.

Tembakan keras itu justru dilepaskan Jefri ke arah atas dan mengoyak bagian atas jala gawang Persebaya. Gol Jefri tersebut pun akhirnya menjadi awal dari keberhasilan PSS mencuri tiga poin di Surabaya.

Video Populer

Foto Populer