Sukses


Sensasi Pemain Muda Vamos Indonesia Cetak Quattrick di Spanyol

Jakarta - Salah seorang pesepak bola muda asal Indonesia, Dennish Diaz Himawan, tampil memukau di Palencia, Spanyol. Pemain yang tergabung dalam skuat Vamos Indonesia itu mencetak quatrrick pada liga usia muda, Juveniles Primera Provincial Palencia, Kamis (31/10/2019).

Empat gol itu ditorehkan saat timnya, CDI Amistad C, menang 10-0 atas CD Guardense pada jornada 6. Dengan demikian, Denish pun sudah mencetak 5 gol dalam dua laga musim ini.  .

Pendiri Vamos Indonesia, Fanny Riawan, menyambut baik penampilan Denish. "Apa yang diraih Dennish ini, sekali lagi membuktikan bahwa anak-anak Indonesia sanggup bersaing dengan anak-anak Spanyol, asalkan diberi kesempatan yang sama," kata Fanny Riawan.

Tim Vamos Indonesia saat ini dihuni oleh 25 pemain-pemain dari Indonesia. Mereka tersebar di sejumlah tempat di Spanyol, mulai dari Palencia hingga Palamos. Pemain-pemain berusia muda tersebut rela meninggalkan Tanah Air untuk menimba ilmu di Negeri Matador. 

Fanny meminta para pemain Vamos lainnya juga memperlihatkan performa terbaik dan bertahan di Spanyol hingga usia 20 tahun dengan harapan bisa tampil di Segunda Division. 

"Syarat seorang pemain tidak kehilangan kemampuannya dalam bermain sepak bola adalah 30 kali bertanding dalam satu tahun. Dalam usia 16 hingga 19 tahun, itu adalah masa keemasan seorang pemain sepak bola," kata Fanny Riawan menjelaskan. 

"Kondisinya di Indonesia sulit bagi pemain berusia 16 hingga 19 tahun untuk mendapatkan 30 pertandingan dalam satu tahun," ujarnya menambahkan. 

 

2 dari 2 halaman

Incar Liga Top Eropa

Hal senada juga disampaikan Project Director Vamos Indonesia, Merdi Sofansyah. Dia berharap para pemain Vamos bisa mengangkat nama Indonesia di kancah sepak bola dunia. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Congrats Vamos Indonesia!

A post shared by BNI Vamos Indonesia (@vamos.ina) on

"Dengan semakin banyaknya anak-anak Indonesia yang bermain di liga-liga Eropa, maka akan semakin menaikkan pamor Indonesia di mata dunia bola Internasional," katanya.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 1/11/2019)

 

Video Populer

Foto Populer