Sukses


Pesan Presiden FIFA: Mari Bekerja Bersama demi Sepak Bola Indonesia

Jakarta, - PSSI pada Sabtu (2/11/2019) menggelar Kongres Pemilihan. Sesuai tajuk, agenda utama kongres adalah pemilihan pengurus PSSI periode 2019-2023.

Dalam Kongres Pemilihan PSSI ini ada dua delegasi FIFA yang hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola, dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Selain itu, ada juga perwakilan dari AFC, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Nhodkeo Phawadee (Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement), dan Varankumar Sagaran (Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement).

Namun, Presiden FIFA, Gianni Infantino, tak bisa hadir ke Indonesia. Gianni Infantino hanya menitip pesan untuk kelancaran, kesuksesan, dan harapan besarnya pada Kongres PSSI tahun ini. 

Pesan tersebut dituangkan melalui video berdurasi 2 menit 19 detik dan diunggah oleh PSSI dalam akun media sosial resmi.

Dalam video tersebut Gianni Infantino memberikan pujian terkait sepak bola Indonesia dan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola serta meminta PSSI untuk menjalankan kongres demi kemajuan sepak bola Indonesia dan menjadikan kongres sebagai fondasi untuk kelanjutan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Berikut isi pesan Gianni Infantino, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan

"Halo semua orang di Indonesia.

Saya sangat senang dapat mengirim pesan singkat ini. Meski, saya sedang tidak bersama kalian secara fisik, saya bersama kalian dengan sepenuh hati.

Saya tahu bahwa Indonesia bukan hanya negara yang hebat, namun juga memiliki sepak bola yang hebat. Saya tidak tahu berapa ratus juta penggemarnya. Dan karena alasan ini kongres yang diselenggarakan hari ini tanggal 2 November merupakan kongres yang sangat penting, dan kongres pemilihan, merupakan kongres yang akan menjadi fondasi untuk dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana telah banyak kemajuan positif.

Kita perlu memastikan keberlanjutan, kontiniuitas, dan bekerja bersama dengan sangat keras demi kepentingan sepak bola Indonesia dan tentunya dunia.

Dan dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia karena telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan kami sangat senang dan bangga untuk hadir di Indonesia pada 2021 untuk merayakan sepak bola dengan seluruh rakyat Indonesia.

Terima kasih atas perhatian anda, saya berharap kongres berjalan fantastis, dan sampai bertemu di Jakarta, di Bali, dan di seluruh tempat yang begitu indah di Indonesia. Sampai jumpa."

Sumber Asli: PSSI

Disadur dari:  Bola.net (Penulis: Afdholud Dzikry, Published 2/11/2019)

Video Populer

Foto Populer