Sukses


Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, FIFA Optimistis Sepak Bola Indonesia Akan Bangkit

Bola.com, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyambut baik terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Gianni Infantino menyebut, pihaknya menaruh harapan besar akan kebangkitan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Iwan Bule.

Iwan Bule resmi menjabat Ketua Umum PSSI yang baru setelah memenangi pemungutan suara yang dilakukan dalam KongresĀ PemilihanĀ PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Pria yang juga anggota Kepolisian dengan bintang tiga di pundak meraih kemenangan dengan jumlah 82 suara dari 85 jumlah voters.

Setelah terpilih, Presiden FIFA langsung menelepon Iwan Bule untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Gianni Infantino juga yakin di bawah kepemimpinan Iwan Bule, PSSI dan sepak bola Indonesia bakal bangkit.

"Saya mengucapkan selamat, dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepak bola Indonesia akan bangkit," kata Giani melalui sambungan telfon seperti dikutip dalam rilis yang diterima Bola.com.

Iwan Bule yang mendengarkan ucapan tersebut langsung berterima kasih kepada Gianni. Bahkan, pria yang berusia 57 tahun itu mengundang Gianni untuk datang ke Indonesia.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ujar Iwan Bule.

Mengacu pada catatan sejarah, Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI pertama yang berasal dari anggota Kepolisian.

Iwan Bule berhasil mendobrak dominasi orang TNI yang pernah berkuasa di PSSI seperti Maladi (1950-1959), Maulwi Saelan (1964-1067), Bardosono (1975-1977), Ali Sadikin (1977-1981), Kardono (1983-1991), Agum Gumelar (1999-2003), dan terakhir Edy Rahmayadi (2016-2018).

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Iwan Bule langsung akan dinanti tugas berat sebagai Ketua UmumĀ PSSIĀ yang baru. Pertama, adalah soal kompetisi di Indonesia yang masih karut-marut dalam hal jadwal, kemudian ada permasalahan Timnas Indonesia yang tak kunjung meraih prestasi.

Selain itu, Iwan Bule juga dihadapkan pada pembenahan suporter agar tidak melakukan kericuhan. Ada juga masalah mafia bola yang belum bisa diberantas sampai ke akar.

Terakhir adalah rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Iwan Bule bersama PSSI harus mampu memberikan jaminan event tersebut berjalan lancar baik secara penyelenggaraan dan prestasi Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer