Sukses


Pelatih Persib Minta Iwan Bule Memberantas Mafia Sepak Bola

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melontarkan harapan kepada Mochammad Iriawan atau Iwan Bule yang resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2024.

"Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia sepak bola. Itu yang harus dibuang secepatnya," ujar Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (2/11/2019).

Robert menambahkan, pemberantasan mafia sepak bola memang sudah berjalan. Akan tetapi, PSSI baru harus lebih giat untuk memerangi praktik-praktik kotor di sepak bola Indonesia.

"Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya. Mari berharap dengan jiwa kepemimpinan dia, bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia," ujar Robert.

"Saya juga berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam sepak bola Indonesia disingkirkan. Jadi ke depannya sepak bola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," tambah pelatih asal Belanda ini.

Pada Kongres Pemilihan PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule menang telak dengan 82 suara.

2 dari 2 halaman

Menang Telak

Iwan Bule resmi menjabat Ketua Umum PSSI yang baru setelah memenangi pemungutan suara yang dilakukan dalam Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Mantan Kapolda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya itu, meraih kemenangan dengan jumlah 82 suara dari 85 jumlah voters.

Presiden FIFA langsung menelepon Iwan Bule untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Gianni Infantino yakin di bawah kepemimpinan Iwan Bule, PSSI dan sepak bola Indonesia bakal bangkit.

Video Populer

Foto Populer