Sukses


Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Edy Rahmayadi Menitip Pesan

Bola.com, Jakarta - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengomentari terpilihnya Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja menyampaikan, Edy sedari awal mendukung Iwan Bule untuk menggantikannya sebagai Ketum PSSI.

Edy ingin PSSI berbenah di tangan Iwan Bule dan Cucu Sumantri serta Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Imum (Waketum) PSSI terpilih.

"Beliau sangat mendukung bagaimana Pak Iwan Bule dan Pak Cucu bisa terpilih. Harapan beliau bagaimana sepak bola ke depan lebih baik," ujar Julius Raja kepada Bola.com di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

"Terutama pembenahan dalam kompetisi, dalam hal perwasitan. Ini akan dibenahi oleh pengurus yang baru," kata Julius Raja.

Sepengetahuan Julius Raja, Edy belum menghubungi Iwan Bula sebagai tanda selamat menjadi Ketum PSSI. Pasalnya, mantan Pangkostrad ini tengah berada di Magelang, Jawa Tengah.

"Kebetulan Pak Edy sedang di Magelang ada acara. Jadi beliau belum menghubungi Pak Iwan Bule," imbuh Julius Raja.

"Mudah-mudahan kami harapkan yang terbaik untuk PSSI, yang terbaik untuk Indonesia, yang terbaik untuk bangsa," katanya.

"Pak Edy masih memperhatikan semua hal di PSSI. Masih memperhatikan beliau. Misalnya memberi masukan sebagai mantan Ketum PSSI," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iwan mengatakan, doa sang ibu berperan penting mengantarnya menuju tampuk kepemimpinan PSSI.

"Ini berkat doa ibu saya," ujar Iwan Bule di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Saat Kongres Pemilihan PSSI masih berlangsung, Iwan Bule tiba-tiba keluar dari ruangan kongres. Ia mengantar sang ibu yang memakai kursi roda menuju pintu keluar Hotel Shangri-La.

"Ini bukan kemenangan saya. Tapi kemenangan insan sepak bola Indonesia tentunya," kata Iwan Bule.

Iwan Bule terpilih setelah meraih 82 dari 85 suara.

"Semua bertekad untuk memajukan sepak bola yang amat kami cintai. Saya sangat bersyukur," terangnya.

Iwan Bule berjanji akan memimpin PSSI dengan maksimal. Didukung oleh dua wakil ketua umum dan 12 voters, Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional ini berjanji bakal membuat PSSI lebih baik lagi.

"Dari teman-teman voters, insan sepak bola, semuanya ini yang membuat kami untuk bekerja maksimal untuk PSSI dengan back-up mereka," imbuh Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer