Sukses


Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, PSS Berharap Izin Pertandingan Dipermudah

Bola.com, Sleman - Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI resmi memiliki pemimpin baru, yakni Mochamad Iriawan. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu terpilih dalam Kongres Pemilihan di Jakarta pada Sabtu (2/11/2019) dan memimpin PSSI untuk periode 2019-2023.

Satu di antara peserta Shopee Liga 1 2019, PSS Sleman, menaruh harapan besar kepada Iwan Bule agar membuat persepakbolaan Indonesia makin maju.

CEO PSS, Fatih Chabanto, secara khusus berharap persoalan perizinan keamanan dalam pertandingan lebih dipermudah.

Problem izin pertandingan bukan menjadi hal asing di kompetisi sepak bola Indonesia. Kegagalan panitia pelaksana (panpel) mendapatkan rekomendasi izin dari pihak Kepolisian membuat pertandingan terpaksa ditunda atau beralih tempat. Biasanya terjadi karena faktor potensi gesekan antarsuporter.

Tim-tim seperti Persib Bandung harus memainkan laga kandang hingga ke luar pula, seperti ke Bali. Kemudian PSIS harus menggunakan Stadion Maguwoharjo di Sleman untuk menjamu PSS.

"Selama ini masih banyak partai yang tertunda. Mudah-mudahan di tahun depan tidak ada partai yang tertunda, dan ketua umum PSSI yang baru membawa segala lebih baik di kompetisi," ujar Fatih Chabanto, Minggu (3/11/2019).

2 dari 2 halaman

Persoalan Perizinan

Fatih optimistis di tangan Iwan Bule, aspirasi terkait perizinan pertandingan dapat diakomodasi mengingat sosok ketua umum PSSI saat ini adalah seorang polisi.

"Tentu alangkah baiknya jika kompetisi bisa selesai sesuai jadwal. Banyak agenda Timnas Indonesia juga tidak bertabrakan dengan kompetisi. Kami yakin pendekatan beliau dengan aparat keamanan agar mendapatkan izin pertandingan," tutur Fatih Chabanto.

Video Populer

Foto Populer