Sukses


Perseru Badak Lampung Curi Poin di Markas Borneo FC

Jakarta Perseru Badak Lampung FC mencuri poin berharga dalam lawatan ke markas Borneo FC. Mereka membawa pulang satu poin usai memaksa anak asuh Mario Gomez bermain 1-1 di Stadion Segiri, Selasa (5/11/2019).

Tim tamu tertinggal gol Matias Conti yang meneruskan umpan Terens Puhiri pada menit ke-39. Laskar Saburai kemudian menyelamatkan poin melalui kontribusi Aulia Hidayat pada masa injury time

Hasil ini menjaga peluang Badak Lampung FC bertahan di Shopee Liga 1. Mereka naik ke peringkat 14 dengan koleksi 27 angka. Badak Lampung berada dua poin di atas zona degradasi. 

Sebaliknya, Borneo FC mengalami tren minor. Sempat tidak terkalahkan dalam sembilan laga, Pesut Etam kini gagal berjaya dalam dua pertandingan. Sebelumnya mereka ditumbangkan Barito Putera dengan skor tipis 0-1, Kamis (31/10/2019).

Pesut Etam pun menetap di posisi empat klasemen. Renan Silva dan kawan-kawan memiliki 42 angka dari 26 pertandingan. Borneo FC tertinggal di belakang Persipura Jayapura yang mengoleksi 43 poin, Madura United yang memiliki 44 poin, dan Bali United di puncak dengan 55 poin.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang berarti pada 15 menit awal. Tensi pertandingan justru bertambah panas. Beberapa kali wasit menghentikan pertandingan karena banyaknya pelanggaran. 

Borneo FC mulai menunjukkan dominasi pada pertengahan babak pertama. Sihran Amarullah melepas tembakan bagi tuan rumah yang hanya melambung tipis. 

Sebelum akhirnya Matias Conti memecah kebuntuan. Dalam posisi bebas, dia meneruskan umpan Terens Puhiri untuk mencatatkan nama di papan skor.

Badak Lampung FC sebenarnya berkesempatan menyamakan kedudukan jelang turun minum. Marquinhos sudah berhadapan dengan kiper Gianluca Pandeynuwu. Namun, tendangannya mudah diantisipasi. 

Selepas jeda, cerita masih berjalan sama. Borneo FC menguasai pertandingan. Namun, Pesut Etam tidak mampu memaksimalkan peluang yang didapat. 

Hanya tertinggal satu gol, Badak Lampung FC kemudian meningkatkan tekanan di 10 menit akhir pertandingan. Usaha mereka pun berbuah manis melalui gol injury time Aulia Hidayat.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Abdul Rahman, Juan Alsina, Firdaus Ramadhan; Makarius Suruan, Sultan Samma, Renan Silva, Terens Puhiri; Sihran Amarullah, Matias Conti

Pelatih: Mario Gomez

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Daryono; Kurniawan Karman, Antony Golec, Reva Adi Utama, M Zainan Haq; Akbar Tanjung, Marcus Vinicius, Saepuloh Maulana; Suhandi, Hariyanto Panto, Fernando Jose Gomes Junior.

Pelatih: Milan Petrovic

Video Populer

Foto Populer