Sukses


Kiper Persebaya Debut di Shopee Liga 1, Aji Santoso Beri Semangat

Bola.com, Cibinong - Penjaga gawang Imam Arief Fadillah menjalani laga debut bersama Persebaya di Shopee Liga 1 2019. Imam mengawal gawang tim Bajul Ijo saat bertandang ke markas Tira Persikabo pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Kesempatan tampil di laga resmi itu akhirnya datang setelah Persebaya meninggalkan kiper utama Miswar Saputra yang sakit di Surabaya. Pilihan yang tersisa memang hanya dua kiper saja, yaitu Imam Arief dan Abdul Rohim.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berusaha memberi semangat kepada Imam untuk tampil percaya diri di laga debutnya. Meski, Imam termasuk kiper yang sudah matang karena sudah berusia 29 tahun.

"Ketika kami tahu Imam bisa main, saya bicara sama dia dari hati ke hati. Saya ingin yang berada di bawah kendali saya merasa nyaman. Saya bilang sama dia, ‘kamu harus percaya diri, percaya sama saya," kata Aji.

"Pemain harus percaya pada apa yang disampaikan oleh pelatih. Tentu itu bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil dan lebih baik," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Sebelum pertandingan, Imam terlihat berusaha keras untuk bisa mendapat kesempatan tampil di laga ini. Dia berjuang dan bersaing dengan Abdul Rohim, yang tercatat pernah membela Persebaya di Piala Presiden 2019 dan membukukan dua penampilan di Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Berusaha Fokus

Usahanya mendapat jawaban dari Aji, yang juga menjalani laga debut sebagai pelatih Persebaya dalam pertandingan ini.

"Sebelum pertandingan saya berusaha fokus," ucap mantan kiper Persib Bandung itu kepada Bola.com.

Namun, Imam gagal mencatatkan debut manis karena kebobolan dua gol. Persebaya juga gagal menang dengan hanya bermain 2-2 kontra Tira Persikabo dan harus puas membawa pulang satu poin ke Surabaya.

Laga ini sebenarnya bukan kali pertama Imam tampil mengawal gawang Persebaya. Sebelumnya, dia berkesempatan bertanding selama 90 menit melawan Persela Lamongan pada 11 Mei 2019. Tetapi, laga itu berstatus persahabatan sebelum digelarnya Liga 1 2019.

Imam didatangkan pada awal musim ini saat Persebaya masih di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia belum pernah tampil sampai akhirnya menjalani pertandingan melawan Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer