Sukses


5 Pemain Asing Liga 1 yang Tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 diwarnai kehadiran sederet pemain asing. Sebanyak 71 pemain asing terdaftar untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia.

PT Liga Indonesia menerapkan regulasi 3+1 untuk pemain asing. Tiga pemain asing dengan negara bebas dan satu pemain wajib dari negara Asia.

Pemain asal Brasil masih mendominasi di Shopee Liga 1 2019. Diikuti Argentina dan Belanda yang menyusul di belakangnya.

Namun, dari sederet pemain asing yang ikut kompetisi, baru sedikit yang ikut memperkuat tim nasional negaranya masing-masing.

Bola.com merangkum lima pemain Shopee Liga 1 2019 yang membela timnas negaranya masing-masing pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 6 halaman

1. Ezechiel N'Douassel

Ezechiel N'Douassel merupakan striker Persib yang berwarga negara Chad. Ia membela Timnas Chad saat menghadapi Sudan dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Namun, dalam laga tersebut Timnas Chad harus tersisih setelah kalah agregat 1-3 dari Timnas Sudan.

3 dari 6 halaman

2. Karl Max Barthelemy

Seperti Ezechiel N'Douassel, Karl Max Barthelemy merupakan pemain dengan paspor Chad yang membela tim Shopee Liga 1 2019. Saat ini ia memperkuat Semen Padang.

Ia turut dipanggil saat Timnas Chad bermain melawan Sudan dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Namun, sayang langkah Timnas Chad harus berhenti setelah kalah agregat 1-3.

4 dari 6 halaman

3. Manuchehr Jalilov

Manuchehr Jalilov merupakan pemain Timnas Tajikistan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ia merupakan mantan pemain Persebaya pada putaran pertama.

Kontrak dia bersama Persebaya diputus dengan alasan dianggap lebih sibuk dengan urusan timnas daripada klub. Timnas Tajikistan tergabung di Grup F bersama Jepang, Kirgizstan, Mongolia dan Myanmar. Mereka pun sementara duduk di posisi ketiga dengan raihan enam poin.

5 dari 6 halaman

4. Kurshed Beknazarov

Kurshed Beknazarov merupakan rekan senegara Manuchehr Jalilov. Dia kini memperkuat PS Tira Persikabo untuk Shopee Liga 1 2019.

Ia juga tergabung dalam skuat Timnas Tajikistan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Tajikistan tergabung di Grup F bersama Jepang, Kirgizstan, Mongolia dan Myanmar. Mereka pun sementara duduk di posisi ketiga dengan raihan enam poin.

6 dari 6 halaman

5. Rohit Chand

Rohit Chand merupakan pemain berpaspor Nepal yang membela Persija. Ia juga termasuk skuat Timnas Nepal pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Nepal tergabung dalam grup B bersama Kuwait, Yordania, Australia, dan Chinese Taipei. Mereka menempati posisi ketiga Klasemen grup B dengan raihan 3 poin.

Video Populer

Foto Populer