Sukses


Jadi Caretaker Timnas Indonesia, Ini Rapor Yeyen Tumena di Klub

Bola.com, Jakarta - Yeyen Tumena diangkat sebagai caretaker Timnas Indonesia khusus laga melawan Malaysia. Pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut bakal berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

PSSI menugaskan Yeyen Tumena untuk menggantikan Simon McMenemy yang telah diberhentikan dari kursi pelatih Timnas Indonesia beberapa waku lalu.

Pedikat caretaker bukan status yang asing bagi Direktur Teknik Bhayangkara FC ini.

Yeyen pernah didapuk sebagai pelatih sementara Bhayangkara FC pada 14-31 Agustus 2019. Saat itu, ia menerima tampuk kepemimpinan tim berjulukan The Guardian ini dari arsitek sebelumnya, Angel Alfredo Vera yang dipecat oleh manajemen.

Sebagai caretaker, Yeyen menangangi Bhayangkara FC selama empat pertandingan. Hasilnya, tim berjulukan The Guardian itu menelan tiga kekalahan masing-masing dari Perseru Badak Lampung 0-1, Kalteng Putra 2-3, dan Persebaya Surabaya 0-2. Indra Kahfi dan kawan-kawan hanya sekali meraih imbang kontra PSIS Semarang (0-0).

Lantaran berlabel sebagai caretaker, masa kerja Yeyen bersama Bhayangkara FC hanya seumur jagung. Seusai The Guardian takluk 0-2 dari Persebaya pada 31 Agustus lalu, ia langsung digantikan oleh Paul Munster.

Selain mengabdi di Bhayangkara FC, Yeyen juga mengemban status sebagai asisten pelatih dari Simon McMenemy bersama Joko Susilo. Setelah PSSI memecat McMenemy, Yeyen naik pangkat menjadi caretaker untuk menghadapi Malaysia.

"Jadi, Yeyen Tumena akan mengikuti konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia," ujar Cucu Soemantri, Wakil Ketua Umum PSSI dinukil dari laman PSSI.

2 dari 2 halaman

Rapor Yeyen Tumena di Bhayangkara FC

16 Agustus 2019: Bhayangkara FC 0-1 Perseru Badak Lampung

20 Agustus 2019: Bhayangkara FC 0-0 PSIS Semarang

25 Agustus 2019: Kalteng Putra 3-2 Bhayangkara FC

31 Agustus 2019: Bhayangkara FC 0-2 Persebaya Surabaya

Video Populer

Foto Populer