Sukses


Elie Aiboy Memaklumi Sriwijaya FC dan Persiraja Cari Aman di Liga 2

Bola.com, Sidoarjo - Hasil Grup A babak 8 besar Liga 2 2019 sebenarnya berpotensi melahirkan kejutan di pertandingan terakhir, Sabtu (16/11/2019). Namun, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh lolos ke semifinal dengan mulus.

Dua tim dari Pulau Sumatra itu memang hanya butuh hasil seri saat bertemu dalam laga terakhir 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu sore (16/11/2019). Sebab, tambahan satu poin membuat kedua tim mengoleksi lima poin dan mengunci tiket ke semifinal.

Di waktu bersamaan, Mitra Kukar dan Persewar Waropen berjuang untuk mendapat tiket lolos ke semifinal dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Siapapun pemenang laga ini tidak akan berarti jika duel Persiraja kontra Sriwijaya berakhir imbang.

Hasilnya, Mitra Kukar dan Persewar, yang sebelum laga sama-sama masih mengoleksi satu poin, malah bermain dengan skor akhir 2-2. Duel Sriwijaya FC kontra Persiraja juga berakhir imbang, bahkan tanpa ada gol alias skor kacamata 0-0.

Sekilas terkesan kedua tim sepakat untuk mendapat hasil imbang agar bisa sama-sama lolos.

Pelatih Persewar, Elie Aiboy, menilai hal itu sangat wajar karena Sriwijaya FC dan Persiraja ingin mendapatkan yang terbaik di semifinal Liga 2 2019.

"Kedua tim memang tahu kalau bisa lolos. Jadi, mungkin bukan diatur, tapi memang mereka tidak mau ngotot. Karena kalau mereka ngotot mungin takut ada yang cedera, sebab harus bermain di empat besar," ucap Elie Aiboy.

"Sekarang dua-duanya lolos. Itulah sepak bola. Mungkin berpikirnya seperti itu, cari aman. Ini tidak masalah, karena sepak bola juga seperti itu, ada yang menang dan ada yang kalah," imbuh mantan penyerang Timnas Indonesia itu.

2 dari 2 halaman

Tak Sengit

Persaingan di Grup A 8 besar Liga 2 2019 urung berlangsung sengit. Sebab, dua tim yang mendapat tiket lolos sebenarnya hampir ditentukan setelah pertandingan kedua. Nasib Sriwijaya FC dan Persiraja juga berada di tangan mereka sendiri, yang kebetulan bertemu di laga terakhir.

Kini, Persewar dan Mitra Kukar terpaksa memungkasi musim ini dengan kegagalan mendapat peluang promosi ke kasta tertinggi. Musim depan, mereka masih akan bermain di Liga 2 2020. Di sisi lain, Sriwijaya FC dan Persiraja berpeluang besar tampil di Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer