Sukses


Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia Jadi Pembuktian Otavio Dutra

Bola.com, Kuala Lumpur - Otavio Dutra punya semangat besar membawa Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia. Laga kelima Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini digelar di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Otavio Dutra sudah menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia. Namun, debut itu ternoda lantaran Tim Garuda kalah 1-3 dari Vietnam dalam laga Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (15/10/2019)

Selama melakoni penyisihan di Grup G, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan. Selain Vietnam, Tim Merah-Putih juga tunduk dari Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Dutra tak ingin Timnas Indonesia kembali gagal mendapatkan poin.

"Pertandingan melawan Malaysia sangat penting buat Indonesia. Semua pemain latihan keras dan fokus 100 persen untuk pertandingan nanti," kata pemain naturalisasi asal Brasil itu kepada Bola.com, Minggu (17/11/2019).

Hanya, Malaysia bakal bermain di hadapan pendukung sendiri. Laga tandang bakal terasa berat, apalagi bermain di kandang sendiri saja Timnas Indonesia selalu kalah.

Ditambah lagi, Malaysia menundukkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga yang dimainkan pada Kamis (14/11/2019). Hal itu membuktikan tim berjulukan Harimau Malaya itu mampu bersaing dengan kontestan lain.

"Malaysia sebelumnya menang melawan Thailand, pasti mereka percaya diri. Tapi, setiap pertandingan berbeda. Semoga kami bisa membawa pulang poin ke Indonesia," imbuh Dutra.

Saat ini peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus putaran final Piala Asia 2023 memang mengecil. Jika mengalahkan Malaysia, setidaknya Skuat Garuda bisa mengobati kerinduan akan kemenangan serta menjawa gengsi melawan rival abadi.

Video Populer

Foto Populer