Sukses


Pelatih Persiraja Merendah Jelang Hadapi Persik di Semifinal Liga 2 2019

Bola.com, Bali - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memperlihatkan sikap merendah sebelum tim asuhannya menghadapi Persik Kediri pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/2019).

Hendri menilai Persik tim yang solid dan komplet. Baik dari materi pemain dan karakter permainannya. 

"Persik bagus. Saya lihat hampir tak ada cacatnya. Mereka punya pemain muda dengan teknik mumpuni. Cara mainnya juga simpel dan rancak. Kami akan susah payah meladeni mereka," katanya. 

Sosok yang pernah menukangi Persisam ini juga mengakui Persik sarat prestasi. Faktor inilah yang membuat pemain Macan Putih memiliki kepercayaan diri tinggi. 

"Mereka pernah dua kali juara kasta tertinggi Indonesia. Juga pernah tampil di level Asia. Siapapun, pemain yang masuk Persik pasti punya optimisme tinggi," tuturnya. 

Sementara, Persiraja Banda Aceh yang juga satu di antara klub legendaris di Indonesia, tak secerah Persik. 

"Persiraja Banda Aceh hanya punya materi pemain lokal. Sebagian besar masih belum matang. Prestasi kami bisa ke semifinal, karena tekad pemain yang besar untuk mengharumkan Aceh," jelasnya. 

2 dari 2 halaman

Prestasi 2 Tahun Terakhir

Hendri Susilo boleh merendah. Namun, dia tak bisa menutupi fakta prestasi Persiraja yang dua tahun terakhir sangat bagus. Musim lalu, mereka mampu menembus babak 8 besar. Tahun ini merupakan peningkatan prestasi bagi Defri Rizki dkk. 

"Ah, itu kebetulan saja. Bila dibandingkan peserta pada fase penyisihan Grup Barat lalu dan semifinal kali ini, kami bukan apa-apa. Termasuk soal kekuatan finansial. Saya hanya menilai Allah SWT sangat sayang dengan Persiraja Banda Aceh," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer