Sukses


Kedisiplinan Hindarkan Arema dari Kekalahan atas Persija

Bola.com, Malang - Milomir Seslija memuji kedisiplinan anak asuhnya kala Arema FC menjamu Persija Jakarta pada laga ke-28 Shopee Liga 1 sore tadi (23/11/2019). Bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Singo Edan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Persija unggul lebih dulu lewat Marko Simic di menit 76'. Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan di menit 87', itupun lewat tendangan penalti Makan Konate.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui jika hasil imbang sebuah kerugian. Namun dia memahami jika laga lawan Persija bukan partai ringan.

"Sudah saya sampaikan sebelumnya. Pertadingan ini tidak mudah. Karena kami kehilangan banyak pemain (akumulasi kartu). Sementara Persija punya lebih banyak pemain," kata Milo.

Pelatih 55 tahun ini melihat anak buahnya kehilangan kreativitas sehingga variasi serangan yang dilakukan sangat minim. Kendati demikian, ia menilai timnya memiliki kedisiplinan tinggi yang membuat Persija tidak mampu membuat banyak kesepatan.

"Hari ini kami kurang kreatif. Namun sisi positifnya pemain Arema tampil disiplin. Sehingga Persija tidak punya banyak peluang," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis Pada Enam Laga Berikutnya

Minimnya kreatifitas pemain Arema disebabkan banyak rotasi yang dilakukan. Mengingat empat pemain mereka absen karena akumulasi kartu. Seperti Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto dan Ridwan Tawainella.

"Babak kedua kami mencoba bangkit setelah Simic mencetak gol. Tapi tidak cukup waktu untuk membalikkan keadaan," lanjut mantan pelatih Madura United ini.

Hasil imbang ini membuat langkah Arema bersaing dalam perebutan runner-up klasemen harus tersendat. Kini mereka terpaut 3 angka dari Borneo FC yang sementara menempati posisi kedua klasemen.

Akan tetapi, Arema FC tetap optimistis mampu meraih hasil bagus pada laga berikutnya. Singo Edan masih menyimpan enam pertandingan lagi sebelum Liga 1 2019 usai.

"Kami optimistis dapat hasil yang lebih bagus dalam 6 pertandingan terakhir. Karena kami bisa tampil dengan komposisi yang lebih lengkap," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer