Sukses


3 Calon Pengganti Makan Konate Saat Arema FC Tantang Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Arema FC untuk pertama kalinya akan tampil tanpa sang motor serangan, Makan Konate, ketika menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Namun, Arema sudah mempersiapkan pengganti, di mana ada tiga pemain bisa menjadi opsi bagi sang pelatih, Milomir Seslija.

Makan Konate harus absen menghadapi Bhayangkara FC karena akumulasi kartu kuning. Gelandang serang Arema FC itu mendapatkan kartu kuning ketiganya pada musim ini saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, harus memutar otak mencari pengganti. Ketika dikonfirmasi penggantinya, pelatih asal Bosnia itu mengaku sudah mempersiapkan tiga nama. Hanif Sjahbandi, Takafumi Akahoshi, dan Ridwan Tawainella.

"Tiga pemain tersebut bisa menempati posisi Konate. Akan kami lihat dalam latihan nanti," ujar Milo.

Arema memang tak punya banyak waktu untuk lebih dulu menjajal ketiga pemain di posisi yang ditinggalkan oleh Makan Konate. Mereka hanya punya waktu ketika melakukan latihan resmi yang dilakukan hari ini, Selasa (26/11/2019). Namun, Milo sudah memahami karakter ketiga pemainnya itu.

"Hanif merupakan pemain yang bisa menempati beberapa posisi, stoper, gelandang bertahan, dan juga bisa didorong ke depan. Ridwan juga bisa seperti itu dan dia memiliki kecepatan. Sedangkan Takafumi memang memiliki karakter sebagai gelandang serang," ujar Milo.

Selain Makan Konate, Arema memiliki Muhammad Rafli sebagai gelandang serang. Namun, untuk pertandingan kali ini, pemain muda Arema tersebut harus absen karena tengah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

Selain itu juga ada Dendi Santoso. Namun, Milomir Seslija lebih memprioritaskan Dendi untuk berada di sektor sayap.

Tidak mudah mencari pengganti Makan Konate. Eks pemain Persib Bandung itu memang merupakan pemain kunci Arema FC. Bahkan kini menjadi pencetak gol terbanyak yang dimiliki Arema dengan 16 gol di Liga 1 2019.

 

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer