Sukses


Kalah dari Bali United, Kim Jeffrey Ingin Persib Bangkit di 5 Laga Tersisa

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung gagal mempertahankan tren positif saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019). Tim berjulukan Maung Bandung itu kalah 2-3 dari Bali United dalam laga  pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019.

Dalam beberapa laga sebelumnya, Persib Bandung selalu mengalami kemenangan di stadion tersebut, terutama saat menjamu Persebaya Surabaya dan Arema FC dalam laga kandang terusir pada musim ini.

Sayangnya, tren positif di Gianyar itu tak berlanjut ketika Persib menghadapi Bali United, penghuni sebenarnya dari Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, pun menyesalkan tren positif itu akhirnya terhentikan. "Sebenarnya kami bisa ambil poin. Sayang kami kembali ke Bandung tanpa poin. Tapi, kami harus melihat ke depan karena masih ada beberapa pertandingan," ujar Kim setelah pertandingan berakhir.

Kim berharap skuat Maung Bandung memulai kembali pertandingan selanjutnya dengan tren bagus yang baru, terutama dalam laga kandang, yang tinggal beberapa hari lagi digelar. "Jadi kami harus secepatnya melupakan pertandingan ini dan fokus ke pertandingan berikutnya," tegas pemain blasteran Indonesia - Jerman ini.

Persib Bandung memang akan menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019).

Video

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Soal Mencetak Gol

Mengenai gol yang dicetaknya di kandang Bali United tapi tak berhasil membawa Persib Bandung meraih kemenangan, Kim menyebut akan lebih baik jika dirinya tidak mencetak gol tapi tim Persib menang.

"Jadi tidak ada artinya. Yang jelas kami kecewa tidak bisa menang. Kami harus bangkit lagi dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Siapa pun yang mencetak gol tidak penting. Yang penting kami menang, itu saja," ujar Kim.

"Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa ambil semua poin dan ada kesempatan untuk naik peringkat di klasemen. Jadi yang penting adalah target tim, bukan target pribadi," tambah pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

Video Populer

Foto Populer