Sukses


Tira Persikabo Resmi Berpisah dengan Rahmad Darmawan

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan. Rahmad sudah tidak melatih Tira Persikabo mulai Sabtu (30/11/2019).

Menurut Rahmad, kesepakatan ini setelah pertemuan dengan manajemen, Jumat (29/11/2019) pagi. Pelatih yang akrab dipanggil RD itu tak membantah pemutusan kerja sama dengan tim Laskar Padjadjaran itu karena penurunan prestasi pada putaran kedua.

"Tadi pagi saya bertemu dengan manajemen dan kami bicara, kemudian manajemen mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri hubungan kerja dengan saya," kata RD setelah memimpin latihan terakhir di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jumat sore.

"Saya memahami, mungkin menurut manajemen pencapaian target belum sesuai dengan harapan,"

RD mengatakan, sebenarnya ia sempat meminta untuk bertahan hingga akhir musim. Tapi, manajemen punya pandangan lain dan tercapailah keputusan itu.

"Sebenarnya saya tadi meminta dalam beberapa partai terakhir masih melatih anak-anak untuk menyelesaikan lima laga lagi. Tapi, saya bisa mengerti bagaimanpun sebuah keputusan di dunia kepelatihan," kata Rahmad Darmawan.

2 dari 2 halaman

Peringkat ke-12

Tira Persikabo menghuni posisi ke-12. Setelah sempat mendominasi pada putaran pertama, mereka tak meraih kemenangan dalam 14 laga. 

RD mengaku tak kecewa dengan keputusan manajemen. "Buat saya ini adalah perjalanan yang harus dilalui," kata Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer