Sukses


Komentar Manajer Timnas Indonesia perihal Kabar Ruud Gullit Menyaingi Shin Tae-yong dan Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Kandidat pelatih Timnas Indonesia bertambah. Setelah Shin Tae-yong dan Luis Milla Aspas, nama Ruud Gullit muncul ke permukaan.

Setelah memecat Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia pada awal November 2019, PSSI sangat hati-hati dalam menentukan pengganti.

Tae Yong dan Milla diminta untuk melakukan presentasi kepelatihan. Namun, saat fit and proper test kepada keduanya tuntas, PSSI tidak kunjung mengumumkan pelatih baru Timnas Indonesia.

Terbaru, Tae Yong konon malah lepas dari genggaman PSSI. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dikabarkan lebih memilih menerima pinangan dari klub Liga China, Jiangsu Suning.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan telah menghubungi mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, untuk menangani Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Belanda itu belum merespons.

"Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," kata Iwan Bule, panggilan Iriawan.

"Kami meminta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," tutur pria berpangkat bintang tiga Polisi itu.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, tidak ingin banyak berspekulasi mengenai merebaknya nama Gullid sebagai opsi alternatif selain Tae Yong dan Milla.

"Saya tidak mau berkomentar soal itu," kata Sumardji.

Sumardji mengungkapkan, ia turut hadir ketika fit and proper test dari PSSI dilakukan terhadap Tae Yong dan Milla beberapa waktu lalu.

"Saya dua-duanya ikut melihat, namun saya tidak ingin berkomentar," tutur pria yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer