Sukses


Persebaya Akhirnya Kantongi Izin Menjamu Bhayangkara FC di Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - Persebaya akhirnya mengantongi izin untuk menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (8/12/2019). Izin itu baru mereka dapat H-1 pertandingan atau Sabtu (7/12/2019) setelah memastikan kepulangan bermain di Surabaya.

Manajemen Persebaya mengadakan silaturahmi ke Polrestabes Surabaya untuk mendapatkan izin pertandingan, Sabtu pagi. Hasilnya, duel itu dipastikan akan digelar sesuai jadwal awal.

"Tadi pagi kami silaturahmi dengan Kapolrestabes, diundang. Manajemen datang bersama koordinator tribune Bonek. Intinya disampaikan bahwa pertandingan bisa dilaksanakan," kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

Meski baru mendapat izin, Persebaya sudah mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal penggunaan tempat dan jadwal pertandingan. Manajemen klub sudah bertekad untuk kembali bermain di Surabaya setelah menjadi musafir di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kehadiran koordinator tribune juga ditujukan untuk mengirim imbauan kepqda seluruh Bonek. Kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu masih tetap tidak bisa menonton pertandingan di stadion.

Laga ini tetap akan digelar dengan status tanpa penonton akibat hukuman Komdis PSSI. Sebagai ganti, manajemen menyiapkan titik nonton bareng atau nonbar di berbagai tempat di Surabaya.

"Kami minta peran aktif koordinator suporter untuk mengimbau semua pihak untuk tidak datang ke Stadion GBT pada pertandingan. Ada nonbar di beberapa titik dan koordiantor juga didorong menggelar nobar. Jadi, pertandingan tanpa penonton dan diimbau suporter untuk tidak datang ke GBT," ucap Ram.

Laga ini bakal jadi kali pertama buat Persebaya bertanding lagi di Surabaya setelah insiden kerusuhan suporter (29/10/2019). Selain itu, Aji Santoso juga melakoni duel pertamanya di Stadion GBT sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala Persebaya.

Video Populer

Foto Populer