Sukses


Momen Kocak Uston Nawawi Menolak Wawancara Saat Aji Santoso Absen

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya tidak didampingi oleh pelatih kepala Aji Santoso saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Senin sore (9/12/2019). Aji izin absen sehingga tidak memimpin Ruben Sanadi dkk.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro juga tidak terlihat lantaran menjalani kursus kepelatihan A AFC. Dia tidak akan bergabung dengan Persebaya Surabaya sampai 22 Desember 2019.

Sebagai pengganti, Direktur Teknik Persebaya, Uston Nawawi, yang mengambil alih kepemimpinan tim. Akan tetapi, selesai latihan lahir momen kocak antara Uston dengan awak media.

Mulanya, para wartawan meminta izin untuk melakukan wawancara. Uston langsung menghindar sambil menangkupkan tangan di depan dada.

"Hari ini tidak ada wawancara, mohon maaf semuanya," kata Uston.

Tak lama kemudian, legenda hidup Persebaya itu menunjuk Ruben untuk meladeni permintaan wawancara dengan awak media. Ruben justru kemudian memaksa Uston untuk maju terlebih dahulu.

Tadinya, Uston sudah bersiap mengemas barangnya dan duduk. Berkat desakan Ruben, dia akhirnya kembali menghampiri awak media. Canda tawa mengiringi momen unik itu. "Ayo coach (Uston) saja dulu. Nanti baru saya yang wawancara," ucap kapten Persebaya Surabaya itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Banyak Bicara

Tak banyak pernyataan yang diucapkan Uston setelah para wartawan melontarkan pertanyaan. Hal ini terkait persiapan tim menjalani laga akbar Derbi Jatim melawan Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019).

Sebagai mantan pemain Persebaya Surabaya, Uston tentu paham bagaimana timnya harus bersiap menghadapi Arema. "Resepnya tidak ada. Pemain sudah tahu apa arti pertandingan melawan Arema," jawab Uston.

Selebihnya, pria asli Sidoarjo itu enggan menjawab pertanyaan berbau hal teknis. Bahkan, dia juga menolak memberikan pernyataan lanjut untuk membuat pemainnya siap mental menghadapi Singo Edan.

"Kami hanya latihan recovery. Nanti itu urusan Coach Aji untuk teknis dan lain-lain. Hal-hal yang lebih detail Coach Aji yang menjabarkan," ujar pria berusia 41 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer