Sukses


Timnas Indonesia Gigit Jari, Shin Tae-yong Segera Terima Tawaran Klub China

Bola.com, Jakarta - PSSI terancam gigit jari. Kandidat terkuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan besar akan merapat ke klub Liga China, Shenzhen FC.

Portal berita Korea Selatan, Chosun, mengabarkan bahwa Tae-yong segera turun gunung setelah menganggur selama satu setangah tahun. Terakhir, pelatih berusia 56 tahun itu menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Akan tetapi, Tae Yong tidak akan melatih Timnas Indonesia. Pria kelahiran 11 April 1969 itu segera menerima pinangan Shenzhen FC.

Chosun melaporkan, Tae Yong menjalin kontak dengan manajemen Shenzhen FC sejak 12 Mei 2019. Saat ini, kedua belah pihak tinggal merampungkan negosiasi tahap akhir.

Masih dilansir dari Chosun, Tae Yong menjadi rebutan sejumlah tim. Selain Timnas Indonesia dan Shenzhen FC, satu tim dari Liga Thailand dan satu klub Liga China lainnya juga turut mengincarnya.

Besar kemungkinan Tae Yong bakal memilih Shenzhen FC dibanding Timnas Indonesia. Pasalnya, klub tersebut telah lebih dulu menjalin komunikasi.

"Sebagai pelatih asal Korea Selatan, Tae Yong memiliki filosofi sepak bola dan dia menemukan tempat di mana dapat menggunakan kemampuannya," tulis Chosun.

Pada musim lalu, Shenzhen FC mengakhiri Liga Super China di peringkat ke-15 dari 16 peserta. Alhasil, Tae Yong bakal melatih tim berjulukan Youth Army ini di China League One atau kompetisi kasta kedua lantaran Shenzhen sudah dipastikan terdegradasi.

2 dari 2 halaman

Kandidat Tersisa

Setelah Tae Yong berpeluang besar merapat ke Shenzhen FC, maka kandidat Timnas Indonesia mengerucut menjadi Luis Milla Aspas. Belakangan, nama Vincenzo Annese muncul ke permukaan.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menginginkan Ruud Gullid untuk menangani Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Belanda tersebut tidak memberikan respons.

PSSI telah melakukan fit and proper test kepada Tae Yong dan Milla pada November lalu. Berpekan-pekan menunggu, PSSI belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer