Sukses


Kei Hirose dan Peran Penting Membawa Persela Terhindar dari Degradasi

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sudah dipastikan terbebas dari ancaman degradasi. Laskar Joko Tingkir bertahan di Liga 1 musim depan karena zona merah dihuni Semen Padang, Kalteng Putra, dan Badak Lampung.

Kini, Persela Lamongan mengoleksi 40 poin dan berada di peringkat ke-15, batas terakhir aman dari degradasi. Selama 32 pertandingan, penampilan Persela sebenarnya naik turun bak yoyo. Tetapi, Eky Taufiq dkk. telah melewati lima laga terakhir Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan.

Jika ditanya siapakah aktor penting Persela atas keberhasilan itu, bisa jadi pelatih Nilmaizar yang memberi pengaruh besar. Jangan lupakan juga keberadaan gelandang asal Jepang, Kei Hirose, yang menjadi pemain kunci Persela musim ini.

Kei menjadi pemain Persela yang selalu tampil dalam 32 pertandingan. Dia bahkan tidak melewatkan semenit pun dalam jumlah laga itu, semuanya 90 menit penuh. Dari catatan ini terlihat bahwa pemain berusia 24 tahun itu merupakan aktor permainan Persela.

"Semua yang diraih oleh Persela adalah kerja keras pemain. Saya tidak bisa seperti ini tanpa bantuan mereka. Tim ini memiliki semangat tinggi untuk menang. Saya rasa itu yang terjadi," kata Kei merendah, kepada Bola.com belum lama ini.

Pemain bertubuh mungil itu telah membukukan dua gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan. Kalaupun tidak menyumbang kontribusi langsung, serangan yang dibangun oleh Persela Lamongan bersumber darinya.

Kei adalah pemain yang tidak kenal lelah sepanjang 90 menit pertandingan. Di saat pemain lain mulai kekurangan tenaga menjelang laga berakhir, dia selalu mengejar bola dan berlari seolah baru saja memulai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Kunci Permainan

Pergerakannya di lini tengah juga cukup membahayakan. Terkadang, dia membantu sisi sayap yang sedang berusaha menembus pertahanan lawan. Saat diserang, dia juga segera membantu pertahanan untuk merebutnya atau mendekat pada rekannya yang menempel lawan.

"Musim ini belum berakhir. Kami masih menyisakan dua pertandingan lagi, melawan Tira Persikabo dan Semen Padang. Kami harus tetap berjuang seperti biasanya meraih kemenangan," ucap Kei.

Pelatih Persela, Nilmaizar, tidak menampik Kei merupakan pemain yang memberikan pengaruh positif untuk tim asuhannya. Selain semangat tinggi, secara teknik Kei mampu membuat lawan kelimpungan menghadapinya.

"Kei itu pemain yang luar biasa. Memang, semua pemain kami bermain kompak. Tapi, dia adalah kunci permainan kami. Dia memberi dampak yang luar biasa untuk tim," tutur pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Jika ada nominasi pemain Asia terbaik di Shopee Liga 1 2019, Kei dianggap sangat layak menerimanya. Sejak gabung Persela Lamongan pada pramusim ini, dia telah berjuang keras membawa perubahan penting terhadap timnya yang berisikan banyak pemain muda.

Video Populer

Foto Populer