Sukses


Prediksi Persipura Vs Barito Putera: Demi Tiket ke Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Kans Persipura Jayapura untuk duduk di peringkat kedua klasemen akhir Shopee Liga 1 2019 terhitung besar. Saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-33 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (16/12/2019), tim berjulukan Mutiara Hitam itu membidik kemenangan.

“Semoga laga nanti masih ada berkat buat tim kami untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dan kalau bisa ke Piala AFC," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Saat ini, Persipura Jayapura berada di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 49 poin dari 32 laga. Boaz Solossa dan kawan-kawan memiliki angka yang sama dengan Borneo FC sebagai tim yang bercokol di posisi kedua.

Namun, ambisi Persipura Jayapura dipastikan tidak akan mudah untuk dituntaskan. Mutiara Hitam bakal menghadapi perlawanan ketat Barito Putera yang baru memastikan lolos dari degradasi.

"Alhamdulillah, kami sudah pasti bertahan di kasta ini musim depan. Tapi, itu bukan alasan kami jadi ogah-ogahan saat melawan Persipura Jayapura. Secara pribadi, saya punya target untuk klub ini pada klasemen akhir nanti," tutur pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Peringkat di klasemen akhir juga penting. Bagi saya ini bagian prestasi untuk menambah portofolio. Untuk pemain juga ada pengaruhnya," imbuh pria yang akrab dipanggil Djanur itu.

Barito Putera kini menempati peringkat ke-14 dengan 40 poin dari 32 penampilan. Tim Laskar Antasari ini masih berpeluang mengakhiri musim di sepuluh besar asal bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Thoe (belakang); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Luis Kabes (tengah); Titus Bonai, Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (kiper); Gavin Kwan Adsit, Nazar Nurzaidin, Donni Monim, Roni Beroperay (belakang); Bayu Pradana, Kosuke Uchida; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael Silva (tengah); Francisco Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer