Sukses


Barito Putera Ingin Menutup Shopee Liga 1 2019 dengan Kemenangan

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (16/12/2019). Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, yang kecewa dengan hasil ini tak ingin timnya menutup Liga 1 2019 dengan kekalahan di laga kandang mereka, Minggu (22/12/2019).

Barito Putera kalah 0-1 dari Persipura. Padahal permainan Laskar Antasari dalam laga tandang ini tidak terlalu buruk. Djadjang Nurdjaman pun mengaku kecewa.

Namun, pelatih yang pernah menangani Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu menegaskan tak ingin rasa kecewa itu kembali dirasakan saat menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura.

"Bicara hasil pertandingan, bisa dikatakan kami cukup kecewa karena kami bisa mengimbangi permainan mereka. Organisasi tim kami juga bagus," ujar pelatih yang karib disapa Djanur itu.

"Kami menyisakan satu pertandingan lagi di kandang. Itu yang akan kami kejar sekarang. Kami ingin menutup kompetisi dengan sebuah kemenangan. Saya akan mengajak pemain untuk melupakan kekalahan ini," tegas pelatih Barito Putera itu.

 

2 dari 2 halaman

Hanya Bidik Kemenangan

Pesan yang disampaikan oleh Djanur sangat jelas. Barito Putera harus meraih kemenangan di depan pendukungnya ketika menjamu Arema.

Barito Putera memang tidak perlu lagi melihat posisi mereka di klasemen Liga 1 2019, di mana Laskar Antasari berada di peringkat ke-15, atau tepat di atas zona degradasi.

Namun, posisi Barito Putera sudah pasti aman setelah perolehan poinnya tak mungkin lagi dikejar Perseru Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Semen Padang yang sudah memastikan diri degradasi ke Liga 2.

Barito Putera hanya perlu meraih kemenangan demi menutup Liga 1 2019 tanpa kekecewaan, terutama bagi masyarakat Banua yang mendukung Laskar Antasari.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer