Sukses


Pemain Muda Arema Ungkap Kesan Setelah Jalani Laga Debut

Bola.com, Malang - Pelatih Arema, Milomir Seslija akhirnya memberikan kesempatan debut untuk pemain promosi dari tim U-20 di Shopee Liga 1.

Satu di antaranya ialah, hasil didikan Akademi Arema, Vikrian Akbar yang dapat kesempatan tampil melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (16/12/2019). Pemain berusia 19 tahun itu masuk pada  babak kedua menggantikan Ikhfanul Alam yang mengalami cedera.

Kemenangan 3-2 membuat laga debutnya terasa manis. Aremania pun memberikan pujian untuk pemain yang akrab disapa Vian itu. Pada laga itu, Vian bermain percaya diri meski tampil bukan di posisi aslinya.

“Saya gelandang. Tapi dalam latihan sudah main jadi stoper. Tidak masalah, yang penting dapat kesempatan main,” kata Vian.

Penampial Vian bisa dibilang bagus. Selain bisa berkolaborasi dengan bek asing Arthur Cunha, dia sempat melakukan sebuah aksi solo run dari pertahanan sendiri sampai lini belakang Bali United. Gelandang Bali United, Taufiq  menghentikan Vian dengan pelanggaran di depan kotak penalti. 

“Rasanya laga debut kemarin seperti mimpi yang jadi kenyataan. Ini juga bisa membuktikan kalau pemain muda bukan sekadar pelengkap kuota tim. Tapi saya juga masih tidak menyangka kemarin bermain di kandang Arema. Bagi pemain asli Malang, itu sangat membanggakan,” jelasnya.  

2 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Sebelumnya, Arema tak berani menurunkan pemain binaan Akademi Arema yang baru promosi karena bisa jadi perjudian bagi pelatih. Apalagi, saat main di kandang sendiri, Singo Edan selalu dituntut menang, sehingga mereka selalu menurunkan pemain berpengalaman.

Namun, khusus laga kontra  Bali United, ada tiga pemain muda yang masuk cadangan. Selain Vian, ada Andreas Fransisco dan Titan Fawazzi.

Video Populer

Foto Populer