Sukses


Arema Ingin Rekrut Pelatih Amerika Latin, Ini 5 Kandidatnya

Bola.com, Malang - Shopee Liga 1 menyisakan satu pertandingan lagi pada 22 Desember. Arema yang sudah tak punya peluang ke papan atas bergerak cepat mempersiapkan diri untuk musim depan.

Langkah pertama yang diambil adalah mencari pelatih kepala baru. Seperti diketahui, pelatih musim ini Milomir Seslija, sudah gagal memenuhi target finis di tiga besar sehingga kontraknya tak lagi diperpanjang.

“Kami sudah bicara dengan Milo tentang hal ini. Sekarang kami komunikasi intensif dengan calon pelatih kepala yang baru dari Amerika Latin. Ini kali pertama Arema mendatangkan pelatih dari sana,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Kali ini Arema ingin melakukan penyegaran dengan merekrut pelatih Amerika Latin. Saat ditanya alasannya, faktor adaptasi jadi yang utama karena sudah banyak pelatih Amerika Latin sukses di Indonesia. Satu di antaranya Stefano Teco yang sukses membawa Persija Jakarta dan Bali United menjadi juara.

“Karena kondisi negara tidak jauh berbeda. Jadi akan lebih mudah adaptasi,” jelasnya.

Pelatih Amerika Latin bidikan Arema kali ini juga sudah berpengalaman melatih di Indonesia, sehingga dia bisa dengan cepat menyusun rencana untuk Singo Edan pada musim depan.

“Salah satu syarat pelatih baru Arema musim depan adalah paham kondisi sepakbola Indonesia dan Arema. Sehingga bisa cepat bekerja membentuk tim,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

5 Kandidat

Merujuk dari komentar itu, ada lima pelatih dari Amerika Latin yang kini berkiprah di Indonesia. Mereka adalah Stefano ‘Teco’ Cugurra (Bali United), Jacksen Tiago (Brasil), Mario Gomez (Argentina), Edson Tavarez (Brasil), dan Gomes de Oliviera (Brasil).

Para pelatih itu satu di antaranya masuk dalam kandidat  pelatih baru Arema musim depan. Tiga pelatih di antaranya sukses membawa klubnya ke papan atas.

Jika melihat peluan, untuk Teco tentu sulit didapatkan karena membawa Bali United juara dan kontraknya masih panjang. Sedangkan Jacksen Tiago kemungkinan besar dipertahankan Persipura.

Tiga sisanya, Mario Gomez, Edson Tavarez, dan Gomez de Oliveira yang masih berpeluang besut Arema.

Saat dikonfirmasi sederet nama itu, Ruddy masih enggan berkomentar. “Tunggu sampai tanda tangan kontrak, baru kami sampaikan siapa pelatihnya. Harapannya Arema sudah dapat pelatih kepala Desember ini. Sebelum dia pulang ke negaranya,” jelasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer