Sukses


Cedera Telapak Kaki, Zulfiandi Segera Jalani Operasi

Bola.com, Bangkalan - Madura United kembali kehilangan pemain andalannya di Shopee Liga 1 2019. Setelah Zah Rahan dan Fandry Imbiri, giliran Zulfiandi yang harus mengakhiri musim ini lebih cepat ketimbang pemain lain.

Pemain asal Aceh itu mengalami cedera telapak kaki pasca membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Filipina. Alasan itulah yang membuatnya absen tampil saat Madura United menang 3-2 atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019).

“Zulfiandi kena cedera telapak kaki. Dalam pekan ini, dia akan menjalani operasi. Kami belum tahu pasti kapan rencana operasi itu. Tetapi, dia memang perlu penanganan segera,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United, kepada Bola.com, Kamis (19/12/2019).

Selama musim ini, Zulfiandi tercatat baru tampil dalam 24 pertandingan bersama Madura United di Liga 1 2019. Dia terpaksa absen dalam sembilan laga, karena membela Timnas Indonesia senior atau Timnas U-22 pada November lalu.

Sepulang dari Filipina, pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya sempat membela Madura United. Itu terjadi ketika tim asal Pulau Garam tersebut bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Namun, Zulfiandi hanya tampil 53 menit pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 itu sebelum diganti Guntur Ariyadi. Pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan Zulfiandi sudah mengeluhkan sakit di telapak kakinya.

“Itu akumulasi kelelahan Zulfiandi dengan jadwal padat. Selama di Filipina, dia juga bertanding di rumput sintetis yang panas, berbeda dengan lapangan di Indonesia. Memang ada sedikit kendala dengan kondisi itu,” ucap Rasiman.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Absen Selama 2 Pekan

Absennya Zulfiandi sebenarnya cukup berdampak. Namun, Madura United berusaha membuat tim tetap stabil tanpanya. Buktinya, mereka mampu menang 3-2 atas PSIS Semarang.

“Zulfiandi sekarang sudah di Jakarta. Kira-kira akhir pekan ini dia akan menjalani operasi. Kemungkinan dia harus istirahat dalam dua pekan saja, tidak lama. Jadi, Januari dia sudah bisa kembali ke lapangan,” imbuh Rasiman.

Kini, kompetisi Liga 1 2019 juga hanya menyisakan satu laga saja. Madura United bakal memainkan laga pamungkas dengan bertandang ke markas sang juara Liga 1 2019, Bali United.

Duel itu bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (22/12/2019).

Video Populer

Foto Populer