Sukses


Launching Sederhana Jersey Ketiga, Arema Kenang Satu Dekade Juara

Bola.com, Malang - Arema menepati janji untuk merilis jersey ketiga yang akan dikenakan untuk musim 2020. Pada Jumat siang (20/12/2019), di official store Arema, seragam itu dikenalkan kepada awak media.

Penampakannya berbeda dengan jersey ketiga musim ini yang menggunakan warna emas. Musim depan, seragam itu didominasi warna abu-abu dipadukan dengan variasi hitam dan emas. Seragam itu diproduksi oleh apparel sendiri, SEA (Singo Edan Apparel).

Arema sebenarnya punya rencana mengenalkan seragam ini di pertandingan kandang pada Desember ini. Namun, performa Singo Edan sedang jeblok. Mereka baru memetik kemenangan di laga kandang melawan Bali United (16/12/2019).

Lantaran Arema melakoni partai terakhir musim ini di markas Barito Putera Minggu (22/12/2019), launching pun dilakukan siang tadi di Malang.

Pemain Arema, Jayus Hariono, dipilih menghadiri perkenalan seragam itu karena mayoritas pemain inti sudah berangkat ke Banjarmasin, Jumat pagi, sementara Jayus ditinggal di Malang untuk pemulihan cedera.

"Jersey ini spesial. Banyak detail yang penuh makna di dalamnya. Kebetulan musim depan Arema memperingati 10 tahun juara kompetisi. Semoga spirit yang dituangkan Arema di dalam jersey ini menular agar musim depan kembali juara Liga 1,' kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Di bagian dalam leher, tertulis sebuah slogan 'spirit of unity'. Maknanya jelas untuk membakar semangat pemain agar bersatu meraih kejayaan 10 tahun silam.

"Jersey ini juga dibuat dengan bahan yang lebih nyaman, yakni dryfit, sehingga dipakai saat pertandingan masih nyaman. Kalau untuk warna abu-abu ditambah variasi emas dan hitam kesannya membuat lebih elegan," timpal Tjiptadi Purnomo, manajer official store Arema dan SEA.

2 dari 2 halaman

Harga Lebih Mahal

Jersey ketiga ini sebenarnya jarang dipakai dalam pertandingan. Musim 2019, seragam emas hanya dipakai saat uji coba, sedangkan dalam kompetisi tak pernah dipakai.

Meski begitu, Arema yakin seragam ketiga ini bisa digunakan untuk laga tertentu musim depan. Selain itu, penjualannya juga diprediksi bagus.

"Jersey baru ini sambutannya sudah lumayan bagus. Sekarang kami ready untuk dijual di official store. Stoknya ada 1.000, targetnya seminggu ini habis," lanjut Tjiptadi.

Jersey ketiga Arema ini dibanderol Rp450 ribu. Musim lalu, Arema menjual seragamnya seharga Rp400 ribu.

"Harga jersey musim depan naik karena banyak detail dan teknologi yang ditambahkan untuk membuat lebih elegan," jelas Tjiptadi.

Video Populer

Foto Populer