Sukses


3 Gol Terbaik Liga 1 2019 Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 memasuki episode terakhir, yakni pekan ke-34. Ratusan pertandingan tersaji sudah, dan ratusan gol indah sepanjang musim ini bersarang, mulai dari kaki, kepala, tendangan bebas, penalti, sampai sepakan jarak jauh.

Statistik mencatat, hingga pekan ke-33, Liga 1 2019 telah melahirkan 801 gol. Arema FC menjadi tim paling produktif mencetak gol, sementara Kalteng Putra dan Semen Padang menjadi tim paling irit.

Dari 59 gol yang dicetak Arema, distribusi gol paling banyak tercipta melalui kaki kanan, yakni sebanyak 30 gol. Sembilan di antaranya melalui kaki kiri, sundulan sebanyak 14 kali, penalti empat kali, dan tendangan bebas dua kali.

PSS Sleman, Barito Putera, Persela Lamongan, dan PSM Makassar memiliki satu kesamaan, yakni tak pernah mencetak gol dari tendangan bebas. Sementara itu, Bhayangkara belum mencetak gol dari eksekusi penalti.

Marko Simic masih gagah di puncak top scorer sementara dengan koleksi 28 gol. Dengan satu laga tersisa, tampaknya penyerang yang baru saja menambah kontrak bersama Persija Jakarta hingga 2023 itu bakal meraih trofi pencetak gol terbanyak.

Ada pun nama besar individu dan klub bukan jaminan proses gol tersaji dengan indah. Persija misalnya, telah 'mengoleksi' sembilan penalti dari 40 gol yang mereka lesakkan hingga pekan ke-33.

Gol indah juga bukan melulu soal jarak. Aksi individu, angle, dan seberapa penting gol tersebut untuk mengubah situasi juga menjadi acuan.

Berikut ini Bola.com memilih tiga gol terbaik sepanjang Liga 1 2019.

Video

2 dari 4 halaman

Arif Satria (Persela Lamongan)

Arif Satria menjadi pahlawan Persela Lamongan pada laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Arif mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan yang merobek jala Bali United.

Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Arif Satria musim ini. Gol itu juga membuat Persela berhasil mencuri satu poin dari markas Bali United, hasil bermain 1-1.

3 dari 4 halaman

David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Prosesi gol kedua David da Silva ke gawang Bhayangkara FC berlangsung ciamik. Aksi solo run dengan melewati tiga pemain berujung gol pada menit ke-75.

David mencetak brace pada kemenangan empat gol Persebaya ke gawang Bhayangkara FC. Gol pertama pemain asal Brasil itu tercipta pada menit ke-71.

/p>

4 dari 4 halaman

Bruno Silva (PSIS)

Tendangan keras dari luar kotak penalti mendominasi tiga tol terbaik pekan ke-27 Liga 1 2019 versi Bola.com. Bruno Silva satu di antara pemain yang sukses melahirkan gol indah.

Meski timnya, PSIS Semarang kalah 1-2 dari Persib Bandung pada Rabu (6/11/2019), Bruno Silva mengukir gol indah pada pertandingan tersebut. Sepakan kerasnya dari kotak penalti gagal dibendung kiper tuan rumah, I Made Wirawan.

Video Populer

Foto Populer