Sukses


Djadjang Nurdjaman Beberkan Kunci Barito Putera Mempermalukan Arema

Bola.com, Martapura - Barito Putera berhasil memenuhi target pada laga terakhir Shopee Liga 1. Tim berjulukan Laskar Antasari ini sukses menekuk Arema FC tiga gol tanpa balas di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/2019).

Yacob Sayuri, Rizky Pora, dan Rafael Silva jadi pahlawan Barito Putera pada laga tersebut. Kemenangan ini sekaligus mengangkat posisi Barito Putera ke posisi 13 klasemen akhir dengan nilai 43. Mereka dua tingkat dari posisi semula.

Sang pelatih, Djadjang Nurdjaman terlihat semringah setelah laga.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang maksimal pada pertandingan ini. Kami berhasil menutup musim ini dengan baik. Apresiasi untuk tim dan suporter karena pada awal musim, tim ini terseok-seok dan akhirnya bisa bertahan di Liga 1,” jelas pelatih asal Bandung ini.

Dalam laga melawan Arema, Djadjang membeberkan kunci sukses kemenangan timnya.

“Kunci kemenangan laga ini adalah semangat pemain. Mereka sangat ingin memberikan  kemenangan di laga terakhir,” jelasnya.

Menurut Djanur, semangat itu yang bisa membuat strategi Barito Putera berjalan lancar. “Skema yang dilatihan bisa diimplementasikan dalam pertandingan,” jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini.

2 dari 2 halaman

Patahkan Dominasi Arema

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dominasi Arema atas Barito Putera sejak 2017. Dalam tiga tahun terakhir, Barito tak pernah menang. Mereka kalah empat kali dan sekali imbang.

“Seperti saya sampaikan, kami tidak pernah menjadikan pertandingan yang berlalu sebagai patokan. Karena fokus kami adalah pertandingan kedepan,” jelas Djadjang.

Pada laga ini, Arema tampil tak maksimal. Ditambah lagi, mereka datang tanpa sederet pemain penting, di antaranya Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang cedera. 

Video Populer

Foto Populer