Sukses


Klasemen Akhir Shopee Liga 1: Persib Peringkat ke-6, Bali United Pesta Juara

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 18 tim telah merampungkan perjuangan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pekan terakhir kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu digelar pada Minggu (22/12/2019).

Bali United keluar sebagai juara. Mereka memastikan gelar tersebut pada pekan ke-30. Meski sang juara sudah diketahui empat pekan sebelum liga tuntas, Shopee Liga 1 tetap berjalan sengit hingga akhir.

Pasalnya, posisi runner-up, ditentukan hingga pertandingan pekan terakhir. Dalam hal ini, Persebaya Surabaya yang akhirnya memenangi pertarungan sengit tersebut.

Persebaya mampu menyingkirkan empat kandidat lainnya, yakni Persipura Jayapura, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Tak kalah seru di perebutan papan tengah. Persib Bandung, meleset satu level dari target musim ini, yakni lima besar. Sementara, Persija Jakarta, yang sempat kritis di papan bawah, berhasil masuk 10 besar.

Arema FC juga meleset. Membidik posisi runner-up, tim Singo Edan finis di bawah tim promosi, PSS Sleman.

Hasil yang cukup apik ditorehkan oleh Persipura. Pada awal kompetisi, mereka terseok-seok. Persipura akhirnya menutup Liga 1 2019 dengan finis di posisi ketiga.

PSS juga mencatatkan hasil lumayan di peringkat ke-9. Mereka menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di kasta tertinggi. Dua tim lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang, kembali ke Liga 2.

Berikut ini klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Klasemen Akhir

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer