VIDEO: Best XI Liga 1 2019 Versi Bola.com

VIDEO: Best XI Liga 1 2019 Versi Bola.com

- Berikut 11 pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 untuk masing-masing posisi pilihan redaksi Bola.com plus Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih yang memang layak memimpin tim terbaik di Liga 1 2019.

Wawan Hendrawan

Sebagai dewa pelindung di bawah mistar gawang, nama Wawan Hendrawan jelas merupakan yang terbaik di Liga 1 2019. Kiper dengan julukan Spiderwan itu mampu membawa Serdadu Tridatu meraih gelar juara Liga 1 2019 sekaligus menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di kompetisi liga musim ini.

Yustinus Pae

Pemain bertahan veteran Persipura Jayapura ini layak menjadi yang terbaik di posisinya karena prestasinya membawa Mutiara Hitam untuk bangkit di putaran kedua dan menyelesaikan musim ini di peringkat keempat Shopee Liga 1 2019.

Willian Pacheco

Bergeser ke posisi bek tengah, Willian Pacheco yang memperkuat Bali United sekaligus mengantar klub berjulukan Serdadu Tridatu itu menjadi juara, juga pantas masuk dalam best eleven Liga 1 2019.

Wallace Costa

Sebagai tandem Willian di pusat pertahanan, bek tengah PSIS Semarang, Wallace Costa, merupakan pilihan yang tepat. Mantan bek Persela Lamongan itu menjadi andalan untuk menjadi tembok pertahanan Laskar Mahesa Jenar di sepanjang Liga 1 2019.

Ricky Fajrin

Untuk mengisi posisi bek kiri, Ricky Fajrin adalah sosok yang sangat pantas mendapatkan tempat di best eleven Liga 1 2019. Selain masih memiliki usia yang muda, Ricky Fajrin merupakan sosok penting keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 2019.

Zulfiandi

Berperan sangat penting bagi lini tengah tim yang dibelanya, Zulfiandi memang merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi gelandang bertahan dalam tim ini. Madura United dan Timnas Indonesia, termasuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, sudah merasakan pentingnya sosok Zulfiandi di dalam tim.

Makan Konate

Sosoknya sebagai seorang playmaker di lini tengah Arema FC tak tergantikan. Arema akan kesulitan untuk mengembangkan permainan jika pemain asal Mali ini harus absen bertanding.

Paulo Sergio

Pemain terbaik Liga 1 2017 ini mampu memperlihatkan konsistensi yang luar biasa bersama Bali United. Berposisi sebagai gelandang serang, Paulo Sergio mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya sepanjang Liga 1 2019.

Febri Hariyadi

Sejak menjadi rising star Persib Bandung di Liga 1 2017, Febri Hariyadi memang telah berkembang menjadi pemain yang bagus di Indonesia. Masih bersama Persib, Febri pun layak menjadi satu dari 11 pemain terbaik di Liga 1 2019.

Ciro Alves

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain asing yang baru merasakan atmosfer sepak bola Indonesia pada musim ini. Namun, adaptasinya berjalan baik dan punya kontribusi besar bagi Tira Persikabo.

Marko Simic

Striker Persija Jakarta ini memang tak mampu membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran sulit dibawanya ke papan atas untuk bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Liga 1 2018. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo, Okie Prabhowo pada 23 December 2019, 13:13 WIB

Video Terkait

Spotlights