Sukses


Marko Simic Berencana Pensiun di Persija

Bola.com, Jakarta - Marko Simic tidak bisa berpaling ke lain hati. Penyerang berusia 31 tahun itu makin betah di Persija Jakarta. Buktinya, ia bersedia memperpanjang kontraknya selama tiga tahun ke depan plus menolak tawaran dari dua klub Eropa.

Beberapa hari sebelum memantapkan hatinya untuk memilih tetap mengabdi di Persija, Marko Simic digoda oleh kontestan Eredivisie Liga Belanda, AZ Alkmaar dan peserta Super Lig Turki, Fenerbahce.

"Saya tahu ini tidak realistis. Tapi itu betul. Tawaran itu datang 6-7 hari sebelum saya menandatangani perpanjangan kontrak di Persija," ujar Marko Simic kepada Bola.com.

"Rencana masa depan saya adalah saya ingin terus bermain. Sebagaimana saya dan Persija telah berbicara, ada opsi untuk menambah kontrak saya setelah tiga tahun kontrak," imbuh striker asal Kroasia tersebut.

Marko Simic juga ingin meraih predikat legenda di Persija. Prioritasnya adalah mengikuti jejak Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan yang lama berkarier di tim ibu kota. Bahkan, nama pertama menghabiskan 16 dari 20 tahun perjalanan sepak bolanya di tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Saat kontraknya habis di Persija, Marko Simic akan berusia 34 tahun. Misinya adalah selama mungkin memperkuat Macan Kemayoran. Eks Negeri Sembilan di Liga Primer Malaysia ini juga berencana mengakhiri kariernya di Persija.

"Saya mau mengikuti jejak Bambang dan Ismed. Bermain sebanyak dan selama mungkin bersama Persija. Saya juga ingin pensiun di Persija," tutur Marko Simic.

2 dari 2 halaman

75 Gol dalam 85 Penampilan

Sebagai seorang penyerang, catatan Marko Simic begitu menyeramkan. Dalam dua musim bersama Persija di berbagai kejuaraan, termasuk di turnamen dan Liga 1, eks Melaka United di Liga Super Malaysia ini menjaringkan 75 gol dalam 85 penampilan.

Terkini, Marko Simic dianugerahi gelar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019. Pemain kelahiran Rijeka, Kroasia, itu membukukan 28 gol dari 32 laga bersama Persija.

Video Populer

Foto Populer