Sukses


2 Pemain Indonesia Jalani Trial di Klub Uni Emirat Arab

Jakarta Dua pemain Indonesia, Muhammad Reza Kusuma dan Helmy Putra Damanik menjajal peruntungan dengan trial di Uni Emirat Arab (UEA). Kedua pemain berusia 19 tahun itu berkesempatan unjuk gigi di depan tim pelatih klub papan atas UEA, Al Jazira FC dan klub divisi dua UEA, Regional Sport.

Reza dan Helmy sejatinya merupakan pemain binaan Vamos Indonesia dan berkompetisi di Division de Honor, kasta tertinggu U-19 di Spanyol. Performa apik kedua pemain itulah yang membuat mereka berkesempatan trial di Al Jazira FC.

Saya menyaksikan sendiri bahwa anak-anak Indonesia tak kalah untukbersaing di level internasional jika kesempatan itu diberikan dan ada kemauan dan juga persiapan yang matang,” kata Pendiri Vamos Indonesia Fanny Riawan dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Nantinya, Reza dan Helmy akan menjalani serangkaian trial hingga akhir tahun bersama kedua klub tersebut. Dijadwalkan juga, kedua pemain akan menjalani sesi latih tanding sebelum diputuskan bakal bergabung atau tidak.

Program Vamos Indonesia adalah sebuah program yang digagas oleh para insan pemerhati bola di Indonesia sejak 2017 lalu, untuk mencari dan mengembangkan bakatbakat sepakbola anak Indonesia sehingga bisa bersaing di kancah sepak bolaInternasional.

 

2 dari 3 halaman

Berangkatkan 26 Anak

Saat ini, Vamos Indonesia telah memberangkatkan 26 anak Indonesia untuk berlatih dan bermain di Liga Spanyol. Melalui Vamos Indonesia ini, mereka dilatih untuk menjalani program yang menunjang karier mereka agar dapat menjadi pemain profesional.

"Kami memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia yang punya talenta sepak bola di atas ratarata untuk memaksimalkan potensinya dengan menyekolahkan mereka di Spanyol,” kata Project Director Vamos Indonesia, Merdi Sofansyah.

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Marco Tampubolon, published 24/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo

Video Populer

Foto Populer