Sukses


VIDEO: Shin Tae Yong Bawa Pelatih Fisik Terbaik dari Korea Benahi Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - PSSI memperkenalkan secara resmi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ahli taktik asal Korea Selatan tersebut diperkenalkan kepada media di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019).

Shin Tae-yong terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia setelah menyingkirkan kandidat lainnya, Luis Milla Aspas. Sebelumnya, keduanya telah menghadap ke PSSI untuk mempresentasikan program kepelatihan pada November 2019.

Tantangan pertama Shin Tae-yong dalam membesut Timnas Indonesia adalah menghadapi Thailand pada partai keenam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Pertandingan tersebut bakal digelar pada 26 Maret 2020.

Salah satu masalah yang akan dibenahi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia adalah stamina. Oleh karena itu, Tae-yong akan membawa pelatih fisik terbaik dari Korea Selatan.

"Pelatih fisik tersebut sudah berpengalaman di Piala Dunia Rusia, Piala Dunia U-17 dan U-20. Ia akan datang ke Indonesia untuk melatih dan membantu mengembangkan stamina fisik pemain," kata Shin Tae-yong. (Muhammad Adiyaksa/Diatama Ibduansa)

Video Populer

Foto Populer