Sukses


Juara Liga 1 Putri 2019, Persib Diguyur Bonus Hampir 1 Miliar

Bola.com, Bandung - Tim Persib Putri mendapat guyuran bonus hampir Rp1 Milyar usai menjadi kampiun di kompetisi Liga 1 Putri 2019. Bonus tersebut antara lain didapat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), dan sejumlah pihak lainnya yang ikut senang dengan keberhasilan Persib Putri.

Ridwan Kamil memberikan bonus kepada tim Persib Putri sebesar Rp500 juta, sementara PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan Rp200 juta.

Kemudian jajaran manajemen Persib lainya, seperti Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim, Yoyo S. Adireja, Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, memberikan bonus mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, Pemkot Bandung memberikan Rp30 juta, dan KONI Kota Bandung juga ikut memberikan Rp20 juta.

Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim mengaku sangat bersyukur tim di bawah naungan PT PBB telah menjadi juara di Liga 1 Putri 2019.

"Bersyukur Allah SWT telah memberikan hadiah dan keistimewaan, di mana tim putri menjadi juara di Liga Putri Indonesia. Ini kebanggaan bagi kami. Mungkin klub-klub lain juga telah berusaha maksimal untuk jadi juara, tapi kami lebih baik," ujar Zaenuri usai menerima tim Persib Putri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (29/12/2019)

Zaenuri menyebut keberhasilan tim Persib Putri menjadi juara karena kekompakan dan kebersamaan tim di bawah Manajer Yoyo S. Adireja.

"Tim ini saya lihat sangat kompak dan percaya diri. Kemudian secara teknis, tim ini dari merata, hampir tidak ada kepincangan, pemain pengganti dengan inti sama kualitasnya. Terlihat saat main melawan Arema dan begitu juga saat melawan Tira. Lihat kondisinya secara teknis memang lebih bagus. Alhamdulillah kami bisa juara," jelas Zaenuri.

Keberhasilan ini pun lanjut Zaenuri tidak lepas dari dukungan bobotoh yang selalu memberikan semangat kepada tim Putri Biru ini, sehingga menambah motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi saat bertanding.

"Apalagi membawa logo Persib ini, karena Persib punya nama besar yang harus dipertahankan, dan ini dipertahankan Persib Putri," tegas Zaenuri.

2 dari 2 halaman

Tidak Boleh Terlena

Zaenuri berharap kepada semua pemain Persib Putri untuk tidak terlena dengan kemenangan musim ini karena tantangan ke depan akan lebih berat.

"Kami sudah menyerahkan kepada Pak Yoyo sebagai manajer untuk melakukan evaluasi agar tahun depan lebih baik lagi, mengingat tim-tim lawan pasti akan lebih mempersiapkan diri untuk Liga 1 Putri 2020 dan pasti akan lebih termotivasi saat melawan juara bertahan," ujar Zaenuri.

"Saya juga sudah sampaikan kepada mereka untuk tidak terlalu bangga karena musim depan banyak tim rival yang mengincar juara. Jadi harus siap-siap apakah nanti akan ada penambahan pemain dan pergeseran pemain, kami serahkan kepada pelatih," tambah mantan Pangdam III/Siliwangi ini seraya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer