Sukses


Alfath Faathier Resmi Berseragam Persija

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Madura United, Alfath Faathier, akhirnya resmi berganti seragam. Alfath kini resmi menjadi bagian dari Persija Jakarta dalam mengarungi musim kompetisi 2020.

Pemain berlabel Timnas Indonesia ini didatangkan Persija Jakarta tentu untuk mengisi posisi Ismed Sofyan yang kini menjadi pemain paling tua di skuat Macan Kemayoran.

Harapannya, Alfath bisa meneruskan permainan cemerlang yang sudah diperlihatkan Ismed Sofyan selama bertahun-tahun berseragam Persija hingga musim 2019.

Alfath menjadi rekrutan pertama Persija untuk musim 2020. Ia mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Tak hanya piawai bermain sebagai bek kanan, Alfath juga bisa naik menjadi penyerang sayap jika dibutuhkan.

"Persija resmi memboyong Alfath Faathier. Alfath mampu mengisi posisi beka kanan dan kiri, serta berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath bisa memberikan kemampuan terbaiknya," ujar CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Alfath tampil sebanyak 26 pertandingan di Liga 1 2019 bersama Madura United. Dalam perjalanannya pada musim terakhir itu, Alfath berhasil mempersembahkan dua gol dan enam assist untuk Madura United, di mana satu gol di antaranya masuk ke gawang Persija saat bermain imbang 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Dengan torehan tersebut, tentu Persija Jakarta bisa memaksimalkan Alfath tak hanya untuk bertahan, melainkan maju membantu skema penyerangan seperti yang selama ini diperagakan oleh Ismed Sofyan.

Sumber: Persija

 

Video Populer

Foto Populer