Sukses


Persis Merasa Terhormat Diundang Uji Coba Menghadapi Persebaya

Bola.com, Solo - Persis Solo diundang Persebaya Surabaya untuk menjalani sebuah laga uji coba pramusim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 11 Januari mendatang.

Uji coba nanti menandai laga perdana kedua tim beda kasta pada 2020. Persebaya Surabaya mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di Liga 1 2020, sementara Persis menghadapi Liga 2.

Bagi Persis Solo, jamuan tim Liga 1 tersebut seperti sebuah kehormatan tersendiri. Pelatih Persis Solo, Salahudin mengatakan akan membawa 18 pemain yang sudah disiapkan sejak bulan November lalu.

"Persebaya adalah tim besar, tim yang bagus, runner-up Liga 1, sebuah kehormatan bagi Persis. Jadi, ya harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan kami sejauh ini," terang Salahudin kepada Bola.com, Selasa (31/12/2019).

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini melakukan persiapan cukup matang setelah berakhirnya Liga 2 2019. Persis Solo menjadi tim pertama yang langsung melakukan persiapan menghadapi musim depan.

 

2 dari 2 halaman

Mayoritas Skuat Persis Bertahan

Salahudin kembali ditunjuk sebagai pelatih dan mempertahankan hampir separuh skuatnya. Belasan pemain yang dipertahankan sudah berlatih setidaknya dalam satu bulan terakhir ini.

Sejumlah pemain baru juga didatangkan, termasuk Bruno Casimir yang telah menjadi WNI, sedang diseleksi Persis Solo. Salahudin membawa misi menemukan kerangka awal tim Persis, dalam kunjungan ke kandang Persebaya.

"Paling tidak 18 pemain yang akan kami bawa. 12 pemain di antaranya sudah resmi teken kontrak, ditambah beberapa pemain seleksi. Saya masih menunggu kabar dari manajemen untuk pemain baru seperti dari Liga 1, termasuk Wahyu Tri Nugroho," jelas Salahudin.

Video Populer

Foto Populer