Sukses


Aji Santoso Berharap Osvaldo Haay dan Irfan Jaya Bertahan di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah mengumumkan sembilan pemain yang dilepas pada musim 2020. Dari nama-nama itu, tidak ada duo pemain sayap muda, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Artinya, mereka berpotensi kembali berseragam Bajul Ijo untuk musim 2020. Namun, Osvaldo dan Irfan masih dikaitkan dengan klub-klub lain yang berminat memberi tawaran gaji lebih besar.

Osvaldo mencuat di level Asia Tenggara setelah menjadi top scorer SEA Games 2019 dengan delapan gol. Kabarnya, dia mendapat tawaran dari klub Malaysia, Sabah FA, yang kini ditangani Kurniawan Dwi Yulianto.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak ingin kehilangan Osvaldo yang memiliki talenta dan peran untuk timnya

"Sudah saya rekomendasikan, memang kalau secara skill dia bagus. Tapi, tentunya manajemen juga mau bernegosiasi, paling tidak juga sampai akhir Januari," kata Aji.

"Kontrak dia di Persebaya Surabaya sampai Januari, Osvaldo juga tidak bisa kemana-mana karena masih terikat kontrak. Mungkin kalau mau melakukan pembicaraan, mendekati kontrak habis, karena masih satu bulan lagi," imbuh pelatih asli Malang itu.

2 dari 2 halaman

Irfan Digoda PSM

Hal yang sama terjadi pada Irfan. Sejak sepekan lalu, dia dikaitkan dengan pintu keluar Persebaya Surabaya. Irfan sedang dalam dilema karena mendapat tawaran dan klub idola masa kecilnya, PSM Makassar.

Namun, Aji menjamin pemainnya ini akan tetap masuk skuatnya.

"Irfan Jaya sudah pasti bertahan. Memang belum tanda tangan kontrak, tetapi manajemen sudah menyerahkan ke saya untuk bernegosiasi dengan Irfan Jaya. Saya membantu manajemen karena saya juga bagian dari manajemen," ucap Aji.

Dua pemain sayap muda ini sudah jelas punya peran penting terhadap permainan Persebaya. Mereka memiliki kecepatan dan bisa memainkan permainan gaya khas Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer