Sukses


Klub Lain Heran Arema Dapatkan Mario Gomez

Bola.com, Malang - Arema sudah merilis Mario Gomez sebagai pelatih kepala di musim 2020 pada Kamis (2/1/2020). Meski sang pelatih masih di Argentina, manajemen Singo Edan berani merilis lebih awal karena kontrak Gomez dengan klub sebelumnya, Borneo FC sudah berakhir pada pengujung 2019.

Ternyata, pengumuman pelatih berusia 62 tahun ini membuat beberapa klub Liga 1 heran. Pasalnya, Gomez selama ini dikenal sebagai pelatih mahal sehingga hanya dua klub royal yang sebelumnya ditangani, yakni Persib Bandung dan Borneo FC.

Dua tim itu dikenal punya dana besar untuk mendatangkan pelatih dan pemain mahal. Sebelum ke Indonesia, Gomez juga melatih klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

"Ada beberapa manajer tim lain yang heran sekaligus memuji Arema. Awalnya mereka tidak percaya kalau pelatih baru Arema adalah Gomez. Tapi. kami serius dan ada klub lain juga yang ingin pelatih ini," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Lantas mengapa Arema berani investasi besar untuk mendatangkan Gomez? Apalagi dia merupakan pelatih termahal sepanjang sejarah Arema yang diprediksi bernilai di atas Rp2 miliar dengan durasi kontrak satu tahun.

"Kami sudah pernah mencoba merekrut pemain termahal musim kemarin (2019). Sekarang waktunya untuk investasi di pelatih. Semoga hasilnya lebih baik dari musim lalu," lanjut Ruddy.

2 dari 2 halaman

Yakin Finansial Tetap Sehat

Arema yakin bisa tetap sehat secara finansial musim ini, meski merekrut pelatih mahal. Manajemen sudah berhitung detail untuk pengeluaran kontrak pelatih dan pemain musim 2020. Hal itu sudah terbukti dua musim terakhir, Arema tidak pernah lagi terlambat menggaji pemain.

Namun, bukan berarti setelah menggaet pelatih mahal, Arema akan merekrut pemain murah. Ruddy mengaku sudah ada anggaran untuk mendatangkan beberapa pemain dengan harga lumayan. Ditambah lagi faktor kehadiran Gomez juga jadi daya tarik tersendiri bagi pemain untuk gabung.

"Ada pemain yang lebih antusias gabung Arema setelah tahu pelatihnya Gomez. Tapi, urusan pemain, semua tergantung pelatih. Ditunggu saja nanti siapa saja yang akan bergabung," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer