Sukses


Manajemen PSIM Belum Beri Kejelasan, Cristian Gonzales dkk. Pertimbangkan Hengkang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terancam ditinggal sejumlah pemain intinya pada musim 2020. Penyebabnya, manajemen belum memberikan kejelasan terkait masa depan mereka, seperti yang dialami dua pemain inti, Cristian Gonzales dan Aditya Putra Dewa.

Kabarnya, manajemen PSIM Yogyakarta masih berburu pelatih terlebih dulu. Setelah itu baru memberikan wewenang kepada pelatih untuk menentukan pemain.

Namun, para pemain juga butuh kepastian. Cristian Gonzales mengaku kontraknya berakhir pada Januari 2020. Dia tinggal menunggu hari saja untuk merampungkan kontrak itu.

“Saya profesional, menghormati kontrak dan tetap di Yogyakarta. Tapi, sampai sekarang kami belum ada pembicaraan sampai kontrak tinggal hitungan hari,” kata Gonzales.

Sementara kontrak Dewa justru sudah berakhir pada Desember 2019 kemarin. Setelah kontraknya rampung, tidak ada manajemen yang berkomunikasi untuk masa depannya di PSIM.

“Sampai sekarang belum ada komunikasi apapun dengan manajemen PSIM Yogyakarta. Sebenarnya saya berharap bisa bertahan. Tapi, melihat kondisi seperti ini, tidak ada komunikasi, saya mulai mempertimbangkan klub lain. Sudah ada beberapa yang masuk tahap negosiasi,” jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Komunikasi

Andaikan manajemen masih menjalin komunikasi dengan Gonzales maupun Dewa, bisa jadi kedua pemain ini tidak akan melakukan negosiasi dengan klub lain.

“Kalau ada komunikasi, pemain pasti merasa lebih tenang. Mungkin sekarang manajemen masih fokus ke urusan lain. Kita tunggu saja,” sambung Dewa.

Musim 2019, PSIM Yogyakarta gagal lolos dari fase grup Liga 2. Namun, peran Gonzales dan Dewa cukup penting. Gonzales jadi pemain tersubur dengan 9 gol. Sementara Dewa jadi pilihan utama di sektor sayap kiri. Sebuah kehilangan jika kedua pemain itu diserobot oleh klub lain.

Video Populer

Foto Populer