Sukses


Tur Italia Dimulai, Garuda Select Menantang Torino U-17 pada 8 Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Garuda Select akan menjajal kekuatan Torino U-17 pada Rabu (8/1/2020) di Lascaris Field, Turin.

Setelah tiba dari Inggris pekan lalu, para pemain langsung menjalani persiapan, mulai dari faktor teknis seperti latihan, hingga nonteknis seperti adaptasi cuaca dan lingkungan sekitar.

Setelah menempuh perjalanan dari Birmingham, Inggris ke Como, Italia, para pemain butuh waktu sedikit untuk mengembalikan kondisi kebugaran. Oleh sebab itu, tim pelatih memutuskan untuk tidak memberikan materi latihan terlalu berat.

"Pemain baru datang dan mereka butuh waktu untuk kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kami memutuskan untuk membiarkan mereka latihan-latihan yang tidak terlalu menguras fisik. Pertandingan semakin dekat jadi latihan difokuskan ke aspek taktis," kata Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes dinukil dari Media Mola TV.

Jajaran tim pelatih tengah mempelajari kekuatan calon lawan yang akan dihadapi. Menurut Holmes, ada beberapa hal yang harus diwaspadai oleh skuat Garuda Select. Ia pun berharap pemain bisa mengambil ilmu lebih banyak setelah pertandingan.

"Secara spesifik, kami tidak terlalu mengenal karakter bermain tim lawan. Kami tahu tim Italia tidak bermain dengan intensitas kecepatan seperti di Inggris. Namun, teknik bermain mereka harus diwaspadai," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tambahan Pengalaman bagi Tim Pelatih

Perjalanan ke Italia juga menjadi pengalaman baru bagi tim pelatih Garuda Select. Holmes mengakui, ada sudut pandang lain yang bisa didapatkan dengan menghadapi tim-tim Italia. Setelah Torino, mereka berencana menghadapi Inter Milan, Juventus, dan Como.

"Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Para pemain bisa belajar dari bagaimana lawan mereka bermain. Demikian pula untuk pelatih yang bisa menambah pengetahuan dan sudut pandang baru tentang sepak bola. Kami semua sama-sama belajar di sini," ujar Holmes.

 

Sumber: Media Mola TV

Video Populer

Foto Populer