Sukses


Persipura Bantah Melepas Imanuel Wanggai dan Titus Bonai

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih pasif di bursa transfer Liga 1 2020. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut belum banyak mengumumkan pemain yang dipertahankan maupun dibuang.

Persipura Jayapura hanya memastikan tidak memperpanjang kontrak dua pemain asingnya pada musim lalu, Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa. 

Di media sosial, beredar kabar bahwa gelandang Imanuel Wanggai dan Titus Bonai akan hijrah dari Jayapura. Namun, manajemen membatah rumor tersebut.

"Kami belum memutuskan siapa pemain yang keluar atau siapa pemain yang dipertahankan. Belum sama sekali," tutur Ketua Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam keterangan yang diterima Bola.com, Senin (6/1/2020).

Benhur menjelaskan, perancangan skuat untuk musim depan merujuk dari rekomendasi pelatih Jacksen Tiago. Namun, pelatih berusia 51 tahun tersebut masih berada di kampung halamannya, Brasil.

"Pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak. Semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain," jelas Benhur.

2 dari 2 halaman

Pulangkan Pemain Papua

Persipura Jayapura juga berencana untuk memulangkan putra daerah yang saat ini berkarier di luar Papua. 

"Ini semua sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar Papua bisa direkrut atau tidak. Dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh Jacksen," imbuh Benhur.

"Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bawha manajemen tidak punya hak mengatur pemain. Sebab, yang mengatur pemain adalalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai nilai kontrak," terangnya.

Video Populer

Foto Populer