Sukses


Kesempatan Kedua Duet Pemain Asli Makassar di PSM

Bola.com, Makassar - Wasyiat Hasbullah dan M. Syaiful kembali mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama PSM Makassar. Bagi keduanya, ini menjadi kesempatan kedua yang diberikan oleh manajemen Juku Eja.

Pada akhir Liga 1 2018, kedua pemain yang sama-sama mengawali karier di tim Porda Kabupaten Takalar ini dilepaskan PSM Makassar berdasarkan evaluasi tim yang dilakukan pelatih saat itu, Robert Alberts. Wasyiat ke Kalteng Putra, sementara Syaiful menerima tawaran dari Persita Tangerang dan kemudian pindah ke Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 2019.

"Setelah berkiprah di luar Makassar, kami menilai keduanya pantas kembali. Alhamdulillah keduanya menerima tawaran dari kami," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat sesi perkenalan pemain baru PSM di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (8/1/2020).

Tapi, tentu tak mudah buat keduanya mendapatkan menit bermain di PSM. Wasyiat misalnya. Bek berusia 25 tahun ini harus bersaing dengan Asnawi Mangkualam yang musim lalu jadi starter reguler di posisi bek kanan. Selain itu, di posisi tersebut juga ada seniornya, Zulkifli Syukur, yang baru saja kembali setelah menjalani masa peminjaman di Sriwijaya FC.

"Saya tak mau memikirkannya. Sebagai pemain, tugas saya adalah berlatih keras di latihan untuk mendapatkan menit bermain di PSM Makassar," tegas Wasyiat yang bersama Syaiful membawa Sulawesi Selatan meraih medali perak pada PON 2016 di Jawa Barat.

 

2 dari 2 halaman

Bersaing

Begitupun dengan Syaiful. Hengkangnya Rivki Mokodompit dan Herry Prasetyo tidak membuatnya otomatis meraih status sebagai kiper utama PSM Makassar. Syaiful harus bersaing dengan Miswar Saputra, kiper yang membawa Persebaya Surabaya menempati peringkat dua klasemen akhir Liga 1 2019.

"Persaingan antarpemain adalah yang hal lumrah dalam sepak bola. Ini juga positif untuk mengantar tim meraih prestasi," kata Syaiful.

Bagi Wasyiat dan Syaiful, kembali bermain di PSM Makassar jadi kebanggaan tersendiri. "Seperti pemain asli Makassar lainnya, berseragam PSM adalah impian. Tentu kami tak ingin melewatkan kesempatan kedua ini," tegas Wasyiat.

Video Populer

Foto Populer