Sukses


Pertahankan Ciri Khas, Madura United Segera Rilis Jersey Baru

Bola.com, Bangkalan - Madura United segera merilis jersey baru untuk menyambut musim 2020. Meski belum memutuskan tanggal rilis, Madura United sudah mengundang perhatian lewat video yang diunggah di akun instagram.

Dalam video itu terdapat Annisa Zhafarina, Chief Operating Officer (COO) Madura United, yang menyerahkan koper kepada seorang wanita. Koper itu dimaksudkan berisi jersey anyar klub asal Pulau Garam tersebut.

Wanita tersebut lantas berlari melintasi Jembatan Suramdu. Dia juga melewati area persawahan hingga bibir pantai sebelum akhirnya tiba di stadion. Bagian penutup video menginformasikan kata “Madura United 2020 Jersey”.

“Kami mempersiapkan dua jersey untuk tahun ini, jersey untuk pra musim dan jersey untuk kompetisi,” kata Annisa.

Keputusan merilis dua jersey dalam satu musim itu sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu. Musim lalu, Madura United juga memiliki jersey pramusim dan Liga 1 yang memiliki desain berbeda.

 

2 dari 2 halaman

Ciri Khas

Meski belum rilis, sejumlah akun media sosial membocorkan penampilan jersey anyar Madura United. Hasilnya, mereka mempertahankan ciri khas strip merah dan putih yang selama ini identik dengan pakaian adat Madura.

“Perubahan tidak banyak, karena kami tetap mempertahankan identitas. Tapi, ada sedikit-sedikit yang akan mencuri perhatian di pasar dan bisa membuat akan terus ada yang menarik dari jersey kami,” imbuh wanita lulusan Universitas Indonesia itu.

Sekilas, tidak terdapat banyak perubahan desain jersey terbaru ini dengan musim lalu. Hampir semuanya, mulai dari warna bagian lengan dan leher hingga jumlah strip sama persis dengan edisi Liga 1 2019.

Perbedaan mencolok dengan dihilangkannya beberapa sponsor di bagian depan kostum tersebut. Hanya terdapat tulisan “Madura” di tengah dan logo Madura United di sisi kiri. Lalu, masih ada satu sponsor di bagian atas logo klub.

Video Populer

Foto Populer