Sukses


Barito Putera Melakukan Perombakan Besar Jelang Liga 1 2020

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran menyongsong Liga 1 2020. Tak tanggung-tanggung, mereka melepas 16 pemain lama agar skuat makin kompetitif.

Namun, manajemen Laskar Antasari belum mengumumkan secara resmi pemain yang telah dilepas. Ke-16 pemain itu termasuk tiga pilar yang pindah klub, yakni Gavin Kwan Adsit (Bali United), Evan Dimas Darmono, dan Rafael Silva (Liga Bolivia).

Pelatih Barito Puera, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, cuci gudang Barito Putera karena pemain yang mengundurkan diri. 

"Pertimbangannya agar tim lebih kompetitif, lebih baik, dan lebih efisien lagi. Tapi ada beberapa pemain yang mengundurkan diri. Padahal kita masih ingin mempertahankan mereka," kata Djadjang Nurdjaman dilansir situs resmi klub.

Namun, pelatih asal Majalengka, Jawa Baat itu, tak mau membuka siapa pemain lama yang dicoret.

"Nanti pada saatnya, Pak Hasnur selaku manajer tim yang akan mengumumkan. Setelah itu baru finalisasi dan legalisasi pemain untuk mengarungi musim 2020," tuturnya

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengungkapkan ada 10 pemain lama yang dipertahankan. Kemudian ada tambahan sembilan pemain baru yang akan direkrut. Jumlah ini termasuk lima pemain muda yang dipromosikan dari Elite Pro Academy Barito Putera U20 dan U18.

"Sekali lagi, kami ingin komposisi musim depan lebih ramping, efektif, dan efisien. Jadi Barito Putera tak segemuk musim lalu. Total ada 25 hingga 26 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain muda yang kita promosikan ke level senior," ungkapnya.

Video: Cuplikan Laga Barito Putera

Video Populer

Foto Populer