Sukses


Tekad Eks Duo Semen Padang Bersama PSM di Musim 2020

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali memperkenalkan pemain anyar untuk musim 2020 kepada awak media di Hotel Aryaduta, Makassar, Jumat (10/1/2019). Mereka adalah Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan (eks Semen Padang) dan Hussein El Dor (Lebanon/eks Perak FA).

Dari ketiganya, Irsyad yang paling banyak dicecar pertanyaan oleh kalangan awak media. Maklum, penyerang sayap berusia 25 ini adalah kapten Semen Padang yang berpengaruh besar pada perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

Irsyad tercatat mengawali karier di tim junior pada 2009 dan kemudian membela klub urang awak di level senior mulai 2014.

Menurut Irsyad, keputusannya memilih bergabung PSM Makassar sudah direstui manejemen Semen Padang.

"Bagi saya, bermain di PSM adalah tantangan. PSM termasuk klub besar di Indonesia. Saya tentu ingin meraih sukses di sini," ujar Irsyad.

Irsyad, yang pernah membela Arema, menegaskan ia siap bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan menit bermain di PSM. Ia mengaakyi, butuh tekad kuat dan kerja keras untuk merealisasikan karena di posisinya bercokol beberapa pemain yang tak kalah mentereng.

Di antaranya Ezra Walian, Zulham Zamrun, Bayu Gatra dan Rizky Eka Pratama. Malah, kapten PSM, Wiljam Pluim kerap dimainkan sebagai penyerang sayap. Begitu pula dengan Ferdinand Sinaga, yang sejatinya adalah striker.

"Persaingan antarpemain adalah hal yang lumrah demi prestasi tim. Sebagai pemain, tugas saya adalah berlatih keras. Soal menit bermain, terserah pelatih yang menentukan," kata Irsyad.

Hal senada diungkap Dedi Gusmawan, yang harus bersaing dengan beberapa nama di posisi stopper PSM Makassar. Diantaranya Hussein El Dor, Abdul Rahman, dan Hasim Kipuw.

"Saya berpikir positif. Terserah pelatih yang memilih pemain terbaik untuk ditampilkan. Apalagi PSM akan bermain pada banyak pertandingan musim ini," timpal Dedi.

Video Populer

Foto Populer